Selasa, 21 September 2010

INDONESIA BANYAK BERUBAH

DUBES: INDONESIA BANYAK BERUBAH DALAM 10 TAHUN

Jakarta, 18/9 (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso Asmady mengatakan, Indonesia telah banyak berubah, terutama dalam 10 tahun terakhir, dalam transisi menuju lebih demokratis dan terbuka.

Hal itu disampaikan Dubes Adiyatwidi Adiwoso Asmady, dalam resepsi memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-65 yang diadakan di Hotel Intercontinental Madrid, ujar Koordinator Pensosbud KBRI Madrid, T. Satrio Nugroho dalam keterangannya kepada ANTARA, Sabtu.

Acara HUT RI dihadiri sekitar 350 tamu undangan yang terdiri atas pejabat pemerintah, parlemen, pengusaha, tokoh masyarakat, IPTC Barcelona, Konsul Kehormatan Barcelona dan Canarias serta para korps diplomatiK.

Saat memasuki ruangan resepsi, gamelan Caraka Laras dari KBRI Madrid menyambut undangan dengan memainkan gending-gending Jawa yang berkolaborasi dengan dua layar besar yang menampilkan berbagai gambar film tentang Indonesia.

Berbagai makanan khas Indonesia juga disajikan berdampingan dengan makanan dari hotel.
Dubes Adiyatwidi menggambarkan Indonesia yang demokratis, dengan Muslim terbesar serta pembangunan ekonomi terus bertumbuh dibalut dengan strategi diplomasi "thousands friends and zero enemy" merupakan aset untuk meningkatkan kerjasama RI - Spanyol di segala bidang, baik tingkat G to G maupuan People to People.

Acara resepsi dimeriahkan dengan penampilan gamelan Caraka Laras yang memainkan gending Kemerdekaan gubahan Caraka Laras dalam bahasa Indonesia dan bahasa Spanyol.

Syair dari gending tersebut juga ditampilkan di layar besar sehingga tamu undangan memberikan applaus.

Sebelum resepsi berakhir, para tamu menikmati lagu-lagu instrumental dari CD Krakatu Band dan Balawan yang membawakan harmoni antara instrumen tradisional Indonesia dengan instrumen band modern. ***4*** (ZG)
(T.H-ZG/B/S023/S023) 18-09-2010 15:33:53

Tidak ada komentar: