Selasa, 21 September 2010

INTERGIFT SPANYOL

PAMERAN INTERGIFT SPANYOL MEMBUAHKAN KONTRAK PENJUALAN

London, 21/9 (ANTARA) - Produk kerajinan dari Indonesia seperti tas, batik, dekorasi interior, kulit, hingga perhiasan berhasil menarik perhatian para pengusaha Spanyol dalam pameran Inter Gift yang diadakan di Ruang Pameran IFEMA, Madrid, Spanyol.

Sembilan pengusaha UKM Indonesia mengikuti pameran Inter Gift itu berhasil menjalin kontrak penjualan dengan para pengusaha di Spanyol, ujar Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Madrid, Satrio Nugroho dalam keterangan persnya yang diterima Antara London, Selasa.

Dikatakannya bagi peserta pameran, yang lebih penting adalah adanya kontrak penjualan.

Meskipun stand Indonesia tidak terlalu besar dibanding stan dari mancanegara lainnya, pengunjung pameran dengan total sekitar 53 ribu yang mampir ke stand Indonesia cukup banyak
Stand Indonesia menampilkan berbagai produk kerajinan dari berbagai sektor, mulai dari tas, batik, dekorasi interior, kulit, serta perhiasan yang bersaing dengan produk-produk dari mancanegara.

Sebagian besar peserta dari Indonesia menjual barangnya yang banyak diminati pengunjung yang dapat membeli langsung, ujarnya menambahkan bahwa beberapa kontrak pengiriman sampel yang berhasil diperoleh peserta pameran.

Diantaranya perusahaan Spanyol Constay Soler yang memesan sebanyak satu kontainer tas anyaman, serta Manin Group yang menyatakan kesedianya membeli sebanyak 15.000 sampai 24.000 tas.

Deputi Ditjen UKM Departemen Perindustrian, Bambang Irianto, yang mendampingi peserta pameran selama di Madrid menyatakan produk UKM Indonesia memiliki prospek yang bagus, terutama yang mengandung keunikan budaya Indonesia seperti batik, ukiran logam ataupun kulit. (T.H-ZG/B/B008/B008) ***2***

(T.H-ZG/B/B008/B008) 21-09-2010 10:56:30

Tidak ada komentar: