Rabu, 08 September 2010

KONSER BUDAYA

ALUMNI PENERIMA BEASISWA DHARMASISWA GELAR KONSER BUDAYA

Jakarta, 8/9 (ANTARA) - Alumni penerima beasiswa Dharmasiswa dari Hungaria menunjukkan kebolehannya dengan menggelar konser gamelan, dongeng dan foto-foto mengenai Jawa khususnya Jawa Tengah.

Acara berjudul "Java A Zene, A Mese es A Kepek" (Musik, Dongeng dan Foto-foto Jawa) itu dihadiri sekitar 200 penonton, di antaranya mantan Dubes RI untuk Hungaria, Mangasi Sihombing, di bekas pemandian air panas dan disponsori oleh KBRI Budapest, belum lama ini.

Sekretaris II Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Budapest, Annie Puspa Rosita dalam keterangan persnya yang diterima Antara, Rabu menyebutkan bahwa Mangasi Sihombing hadir untuk memberikan dukungan moril kepada pemain konser gamelan.

Pada kesempatan tersebut, Mangasi Sihombing menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan dengan upaya alumni mengadakan konser gamelan Jawa yang secara langsung ikut membantu mempromosikan Indonesia kepada warga Hungaria.

Pertunjukan yang berlangsung selama satu setengah jam itu diminati penonton yang terdiri dari para pencinta musik tradisional dan seniman Hungaria.

Para pemain konser gamelan Jawa itu antara lain Peter Silagyi, Andras Terfy, Gabor Nemeth, Zsatai Marton, Anna Lackley, Szentirmay Boglarka, Dery Agoston, Szanto Peter tampil dengan berbagai alat gamelan, serta seniman music asal Hungaria Gorgenyi Gabor, Gyorfi Dora, Gyorfi Agnes, Makki Daniel, Medvigy Miklos, Zalavary Mark dan Bernath Atom Tamas.

Konser tersebut berhasil menggugah hasrat para pemain yang belum pernah mendapat beasiswa untuk ikut mendaftar diri mengikuti program Dharmasiswa Kemendiknas RI tahun depan, sehingga mereka dapat belajar memainkan gamelan secara langsung di Indonesia. ***4*** (U-ZG)
(T.H-ZG/B/H-KWR/H-KWR) 08-09-2010 22:04:02

Tidak ada komentar: