Senin, 04 Juni 2012

DUKUNGAN DR BELANDA


DUKUNGAN UNTUK HIDAYAT-DIDIK DIDEKLARASI DI BELANDA

          London, 4/6 (ANTARA) -  Komunitas masyarakat Indonesia di Belanda mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Hidayat-Didik dalam Pilkada DKI Jakarta yang akan dilaksanakan proses Pemilihan Kepala Daerah DKI pada tanggal 11 Juli 2012.

         Piagam Deklarasi dibacakan salah seorang tokoh WNI di Amsterdam Dedi Sjamsudin,  di depan masyarakat yang datang dari berbagai kota di Belanda di depan Museumplein yang bertuliskan "Iamsterdam", Amsterdam-Belanda, demikian Humas Aksi, Didin kepada ANTARA London, Senin.

         Para pendukung Hidayat-Didik dalam Pilkada DKI juga membentangkan spanduk dukungan kepada Hidayat Nurwahid-Didik ditengah hujan yang sejak pagi mengguyur kota Amsterdam.

         Seperti termaktub dalam piagam deklarasi, Koordinator Aksi Dedi Sjamsudin mengatakan DKI Jakarta memiliki peran penting oleh karenanya DKI harus dikelola secara professional, bersih dan berkeadilan sehingga tercipta rakyat berkemakmuran.

         Kompleksitas masalah yang ada di DKI Jakarta membutuhkan  orang tidak saja paham masalah Jakarta dan mengetahui pemecahannya, tetapi juga harus mempunyai pemimpin berkarakter dan integritas yang dijadikan suri tauladan bagi segenap lapisan masyarakat. Karakter ini benar-benar dimiliki oleh Pasangan Hidayat-Didik, ujarnya.

         Selain dukungan kepada pasangan-Hidayat-Didik, Komunitas Masyarakat Indonesia di Belanda juga menuntut agar terlaksananya Pilkada yang jurdil agar yang terpilih benar-benar bisa memenuhi harapan warga DKI Jakarta.

         Piagam deklarasi komunitas masyarakat Indonesia di Belanda untuk pasangan Hidayat dan Didik itu dideklarasikan sehubungan dengan dilaksanakan proses Pemilihan Kepala Daerah DKI pada tanggal 11 Juli mendatang.

         Disebutkan dalam deklarasi itu bahwa DKI Jakarta adalah barometer dan Jantung Indonesia, kota yang menjadi contoh bagi ratusan kota lainnya di Indonesia. DKI Jakarta adalah bukan saja milik warga Jakarta tetapi milik semua Warga Negara Indonesia di mana saja berada.

         DKI Jakarta mempunyai peranan penting oleh karenanya DKI harus dikelola secara professional, bersih dan berkeadilan sehingga tidak saja tercipta rakyat berkemakmuran tetapi juga tersedia fasilitas-fasilitas publik yang memudahkan seluruh lapisan rakyat hidup dan berkarya dan membanggakan karena menaikan martabat bangsa.

         Disebutkan kompleksitas masalah yang dimiliki DKI Jakarta saat ini membutuhkan yang tidak saja paham masalah Jakarta dan mengetahui pemecahannya, juga harus mempunyai berkarakter yang bisa dijadikan suri tauladan bagi segenap lapisan masyarakat.

         Untuk itu dalam deklarasi disebutkan bahwa pasangan Cagub/cawagub nomor empat yaitu pasangan DR. H. M.Hidayat Nur Wahid, MA dan Professor DR. DIDIK Junaedi Rachbini, satu-satunya pasangan yang tepat untuk memimpin DKI Jakarta saat ini.

         Komunitas Masyarakat Indonesia di Belanda merasa perlu mendorong terlaksanya Pilkada yang Jurdil yang berhasil memilih pasangan yang bisa mewujudkan harapan seluruh warga Jakarta, demikian  Dedi Sjamsudin. (ZG)
(T.H-ZG/B/D011/B/D011) 04-06-2012 10:33:41

               

Tidak ada komentar: