Senin, 18 Juni 2012

PPI ESSEN


            PPI ESSEN GELAR MALAM AMAL BUDAYA

          London, 19/6 (ANTARA) - Persatuan pelajar Indoensia (PPI) Duisburg-Essen  mengelar acara malam dana bagi pendidikan anak anak di Indonesia dengan menampilkan kesenian berupa tari-tarian dan musik angklung.

         Ketua Panitia, Muhammad Iqbal kepada ANTARA London, Selasa, mengatakan pagelaran budaya itu disaksikan sekitar 200 penonton termasuk Konjen Indonesia di Frankfurt, Damos Agusman beserta keluarga.

         Mendengar senandung alunan musik angklung bersanding dengan tari-tarian Indonesia seperti tari Yapong dan tari Saman, membuat penonton  sulit untuk tidak terbawa ke dalam ingatan menyenangkan tentang Indonesia.

         Sekitar dua ratusan pengunjung yang menghadiri malam budaya Indonesia di Duisburg, Jerman ini sangat antusias.

         Bahkan, katanya, sebagian pengunjung diantaranya bersedia berdiri sepanjang acara.

         Selama kurang lebih dua  jam, pengunjung dihibur dengan pertunjukan budaya, diselingi presentasi dari Mer-C Deutschland e.V dan Education for Indonesia (EdfI) e.V, dua organisasi lokal yang bergerak dibidang bantuan sosial ke Indonesia.

         Menurut Iqbal, keuntungan yang didapat dari acara ini akan disalurkan sebagai bantuan pendidikan ke Indonesia melalui EdfI dan panti asuhan Graha Asuh Jabal 165 di Bandung.

    ***3***
(ZG)

(T.H-ZG/B/E008/E008) 19-06-2012 05:42:27

Tidak ada komentar: