Sabtu, 23 Juni 2012

WARUNG TENDA


      
PROMOSI INDONESIA DI WARUNG TENDA DI SWISS

         London,21/6 (ANTARA) - Warung yang didirikan dalam bentuk tenda yang luasnya tidak lebih dari 3X3 meter berfungsi sebagai ajang promosi tidak hanya wisata dan kuliner tetapi juga budaya Indonesia.

        Staf Pensosbud  KBRI-Bern, Budiman Wiriakusumah kepada ANTARA London, Kamis menyebutkan  promosi Indonesia di Swiss lewat "Warung Tenda" dilakukan masyarakat daerah Swiss yang berbatasan dengan Jerman dan Austria yang selalu  aktif berpartisipasi dalam  cara yang digelar  sejak 1994.

        Dubes  Indonesia untuk Konfederasi Swiss dan Keharyapatihan Liechtenstein, Djoko Susilo, menghadiri acara yang diadakan warga Indonesia St. Gallen dan menyapa pengunjung yang datang dari berbagai pelosok kota untuk mencicipi aneka macam kuliner Indonesia.

        Dubes mengatakan peranan masyarakat Indonesia yang berdomisili di luar negeri mempromosikan kuliner, wisata dan budaya Indonesia cukup besar. Bahkan mereka berperan sebagai duta Indonesia berkat akses langsung dalam kehidupan bermasyarakat dengan penduduk setempat, ujarnya.

        Kegiatan di kota St. Gallen, dikenal sebagai kota mahasiswa yaitu "Bergegnungstag",  menjadi ajang komunitas International memperlihatkan budaya dan kesenian sebagai bentuk kesuksesan integrasi dalam masyarakat Swiss.

       Selain itu juga digelar pertunjukan jalanan yang bernama "New Orleans meet St. Gallen". Namun begitu duduk dan mencicipi menu yang disajikan terjadi percakapan berkisar tentang keinginan tahuan mengenai keadaan terkini di Tanah Air sehingga dapat memabangkitkan keiinginan berkunjung ke Indonesia.

         Koordinator masyarakat Indonesia, Oky Tedjasukmana dan Sri Eggman  merasa bangga dengan keikutsertaan dalam acara yang diadakan pemerintah kota maupun kanton St. Gallen.

         Fungsi warung yang sudah dikenal di Indonesia bahkan dapat diekspor  yang dapat digunakan sebagai alat promosi! KBRI Bern .

    ***2***
(ZG/c/a011)

(T.H-ZG/C/A011/A011) 21-06-2012 06:35:38

Tidak ada komentar: