Senin, 04 Juni 2012

KONSER DIAMOND JUBILEE


Konser ratu Elizabeth naik tahta, bertabur bintang


London (ANTARA News) - Konser musik yang digelar di depan istana Buckingham London memperingati 60 tahun Ratu Elizabeth naik tahta, bertaburkan bintang mulai penyanyi belia JLS, Robbie Williams, Cliff Richard, Stevie Wonder, Will.i.am, Elton John, Madness dan ditutup oleh Paul McCartney yang diadakan di depan istana Buckingham, Senin malam.

Konser yang dimulai pukul 7.30 dan berakhir pukul 11 malam itu dihadiri sekitar 1.000 undangan yang mendapatkan melalui undian. Selain itu ribuan orang menyaksikan konser melalui layar lebar yang dipasang di berbagai tempat di London serta jutaan masyarakat Inggris melalui layar kaca tayangan langsung siaran BBC London.

"Lebih asyik nonton konser melalui televisi," ujar Lies Parish, istri Mark Parish yang menetap di Wickford, Essex.

Selain seribu orang yang mendapatkan udangan acara konser juga disaksikan ribuan penonton lainnya di sekitar istana Buckingham yang dipasang beberapa layar lebar. "Konser itu luar biasa," ujar salah seorang penonton yang mengakui atmosfir sangat terasa dengan dikibarkannya bendera Union Jack serta penampilan penonton yang bernuansa merah biru dan putih warna bendera Inggris.

Dari Royal Box, tampak Putri Anne, Pangeran Charles dan Camila, Pangeran William dan istrinya Kate serta pangeran Harry dan sang paman Pangeran Andrew dan keluarga kerajaan lainnya menyaksikan konser termasuk Ratu Elizabeth II yang ikut menonton ditengah tengah pertunjukkan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Putra Mahkota Pangeran Charles yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada sang bunda yang telah memberikan waktunya untuk negara. "Her Majesty, her majesty, mammy", ucap Pangeran Charles diawal pidatonya yang disambut meriah oleh penonton.

"Satu hal yang menyedihkan adalah bahwa bapak saya tidak berada di sini," ujar Charles yang mengajak penonton untuk memberikan salam untuk ayahanda yang dilarikan ke rumah sakit karena menderita bladder infection.

Menurut Charles ribuan undangan ikut bersama Ratu menikmati hidangan sore dan cuaca akhirnya cerah. "Diamond Jubilee, merupakan acara spesial dan juga unik yang saat ini kita merayakan bersama sama pengabdian Ratu selama 60 tahun naik tahta. "Saya berusia tiga tahun saat kakek saya meninggal dan Ibu baru berusia 26 tahun," ujar Charles.

(ZG)

Editor: Ella Syafput

Tidak ada komentar: