Senin, 29 Oktober 2012

DUBES RI DI ATHENA



BENNY BAHANADEWA MULAI LAKSANAKN TUGAS DUBES YUNANI

      London, 29/10 (ANTARA) -  Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Republik Yunani, Benny Bahanadewa, Minggu sore mendarat di Athens International Airport (AIA) Eleftherios Venizelos
untuk memulai melaksanakan tugas.

            Kedatangan Dubes RI untuk Yunani itu disambut Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Athena, Abdul Fatah Zainal beserta home staff dan anggota DWP KBRI Athena di Ruang VIP Bandara, Athena, kata Sekretaris Satu KBRI Athena, Jani Mediawati Sasanti kepada ANTARA London, Senin.

            Dubes Benny Bahanadewa sebelumnya menjabat Konjen di KJRI Chicago datang ke Athena  disertai Ny Winnie Bahanadewa dan seorang putri bertepatan dengan hari libur nacional dalam rangka peringatan penolakan Yunani terhadap ultimatum Italia saat Perang Dunia ke-2 atau yang lebih dikenal dengan "Ohi Day".

     Dari bandara AIA, Dubes menuju Wisma Duta di daerah Nea Erythrea disambut seluruh staf KBRI Athena beserta perwakilan masyarakat Indonesia di Athena yang tergabung dalam IKKIY untuk beramah tamah dan menikmati santap malam bersama.

     Dalam acara ramah tamah, KUAI RI Athena, Abdul Fatah Zainal antara lain menyampaikan kegembiraan menyambut kedatangan Dubes baru. Sambil memperkenalkan seluruh Staf KBRI Athena secara satu persatu, KUAI menyampaikan harapan agar di bawah kepemimpinan Dubes baru, kinerja KBRI Athena akan dapat lebih ditingkatkan.

     Duta Besar Benny Bahanadewa antara lain menyampaikan penghargaannya kepada KUAI KBRI Athena atas kinerja KBRI Athena dibawah kepemimpinannya selama lebih kurang enam  bulan. Di sisi lain, ia juga  mengharapkan agar kerja sama KBRI dan masyarakat yang telah terjalin selama ini dapat lebih ditingkatkan dalam upaya mencapai keberhasilan visi dan misi KBRI Athena.

     Kalangan WNI yang tergabung dalam komunitas IKKIY menyatakan rasa senang dan menyambut kehadiran Dubes baru dengan sejumlah harapan antara lain  agar selama kepemimpinannya hubungan yang dekat dan erat dengan WNI di negara ini dapat ditingkatkan. IKKIY juga siap untuk membantu berbagai aktivitas yang akan dilakukan oleh KBRI untuk meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dan Yunani.

     Benny Bahanadewa, seorang diplomat karier, pernah bertugas di KBRI Brussel, KBRI  Washington DC dan KBRI Paris. Jabatan terakhir yang diemban di Kemlu adalah sebagai Sekretaris Direktur Jenderal Amerika dan Eropa di Kementerian Luar Negeri RI.

            Sebelum dilantik menjadi Duta Besar LBBP adalah Konsul Jenderal di KJRI Chicago. Kehadiran Dubes Benny Bahanadewa adalah untuk menggantikan Dubes Ahmad Rusdi yang selesai masa jabatannya pada bulan April 2012.

    ***3***

(T.H-ZG/B/M019/M019) 29-10-2012 05:18:43

               

Tidak ada komentar: