Minggu, 07 Oktober 2012

SEPAK BOLA



SEPAK BOLA - FEDERASI SEPAK BOLA SPANYOL SIAP BEKERJASAMA DENGAN PSSI

          London, 22/9 (ANTARA)  - Federasi Sepakbola Spanyol -  Real Federación Española de Fútbol (RFEF - menyatakan kesiapannya membantu mengembangkan potensi sepak bola Indonesia dengan mengirimkan pelatih ke Indonesia.

        Hal itu diungkapkan Ketua RFEF, Angel Maria Villar,  kepada Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso Asmady, pada pertemuan di markas RFEF, ujar Sekretaris III Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Madrid, Krisnawati Desi Purnawestri kepada ANTARA London, Sabtu.

        Tokoh sepak bola Spanyol yang menjabat ketua federasi selama 24 tahun dan sekaligus Wakil Presiden FIFA selama 14 tahun, mengatakan RFEF telah menjalin kerja sama dengan federasi sepak bola berbagai negara bertujuan untuk saling berbagi ilmu dalam persepakbolaan. 
   Menurut Angel Maria Villar, tujuan utama kerja samanya dengan federasi sejenis dari negara lain tidak berujung komersil, tetapi murni untuk mengembangkan sepak bola yang berkualitas.

        Ia memberi contoh beberapa negara kecil seperti Solomon Island yang juga telah membangun kerjasama dengan federasinya.

        Untuk itu, katanya, jika Indonesia dalam hal ini PSSI berminat untuk bekerja sama dengan RFEF, pihaknya perlu melihat secara langsung kebutuhan sepak bola Indonesia, apakah di sektor pemain, pelatih, wasit atau manajemennya.

        "Hal ini pada akhirnya diharapkan dapat membantu anak-anak Indonesia untuk lebih berprestasi," ujarnya.

        Dubes Adiyatwidi Adiwoso Asmady menyambut baik tanggapan positif  Ketua RFEF tersebut, dan menyampaikan sepak bola Indonesia mempunyai potensi yang besar untuk maju, oleh karena itu perlu strategi yang tepat untuk mengelolanya.

        Dubes juga mengharapkan pertemuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh PSSI sebagai pembuka jalan bagi terjalinnya kerja sama yang baik kedua pihak, demi kemajuan persepakbolaan Indonesia.

    ***3***
(T.ZG)

(T.H-ZG/B/A008/A008) 22-09-2012 07:41:04

               

Tidak ada komentar: