Senin, 29 Oktober 2012

HARI INDONESIA


               
UNIVERSITAS TERNAMA AUSTRALIA GELAR HARI INDONESIA

          London, 25/10 (ANTARA) - Universitas ternama Australia, the Australian National University (ANU) menggelar "Hari Indonesia (Indonesia Day)" dengan mengelar berbagai kegiatan intelektual dan kultural menjadi sajian utama perhelatan istimewa yang dijadwalkan Jumat(26/10).

         Acara `"ari Indonesia" yang diselenggarakan di kampus yang berlokasi di ibukota Australia ini menampilkan beberapa segmen kegiatan, dari seminar mengenai Islam Kontemporer dan Teater Wayang goes to Las Vegas sampai pagelaran "jajan pasar" ala Indonesia, kata Direktur Projecting Indonesia Yasmi Adriansyah, Kamis.

         Dikatakannya `Hari Indonesia¿ ini diselenggarakan School of Culture, History and Languages, ANU, khususnya di bawah koordinasi Dr. Amrih Widodo, Pimpinan Sementara dari the Island Southeast Asia Centre, ANU.

         Selain itu dalam acara Hari Indonesia diadakan pula berbagai jenis lokakarya, dari Tari Payung (Sumatera) sampai teknik memasak makanan khas nusantara. Bahkan diujung acara akan digelar aktivitas menari masal dengan tarian asal Maluku, Poco-poco, ujar Yasmi Adriansyah, mahasiswa PhD di  ANU.

         Kegiatan tersebut dibawakan para duta budaya maupun diaspora Indonesia, baik para individu yang sudah lama menetap di negeri Kangguru tersebut maupun yang berasal dari kalangan profesional dan mahasiswa.

         Diperkirakan hadirin akan mencapai ratusan orang yang mayoritas merupakan anak-anak usia sekolah. Diharapkan dari kegiatan ini akan semakin tercipta ekpose serta pemahaman lebih jauh mengenai keanekaragaman dan potensi yang dimiliki Indonesia.

    ***3***
(ZG)

(T.H-ZG/B/M019/M019) 25-10-2012 04:58:06

Tidak ada komentar: