Selasa, 09 Oktober 2012

MARATHON BRUSEL

                UMUM - KBRI BRUSEL IKUTI BRUSSELS MARATHON 2012

          London, 10/10 (ANTARA) - Tim KBRI Brusel yang dipimpin Dubes Arif Havas Oegroseno beranggotakan staf KBRI Brusel dan beberapa pelajar Indonesia di Belgia  berpartisipasi dalam acara event tahunan Lomba Brussels Marathon 2012 yang diadakan pada akhir pekan.

         Brussels Marathon dimulai dari Museum Cinquantenaire dan berputar mengelilingi kota Brusel dan berakhir di pusat kota Brusel, Grand-Place tim KBRI Brusel berjumlah 18 orang, kata Dubes Arif Havas Oegroseno kepada ANTARA London, Rabu.

         Menurut Dubes Arif Havas Oegroseno, temperatur udara Brussel lebih rendah daripada 10 derajat celsius, tidak menghalangi 12 ribu orang mengikuti Brussels Marathon yang berasal dari berbagai kalangan dan kelompok usia, baik yang profesional maupun amatir, dan berasal dari berbagai negara.

         Tim KBRI Brusel adalah satu-satunya perwakilan dari negara Asia yang ikut dalam lomba Brussels Marathon ini, sementara itu selain Dubes  Oegroseno, Dubes Estonia, Dubes Dubes Hungaria, Dubes Belanda dan Dubes Jerman juga ikut Lomba Brussels Marathon ini.

         Terkait keikutsertaan tim dari KBRI Brusel, Dubes dan Wakil Tetap Siprus untuk Uni Eropa menyampaikan kekagumannya atas jumlah anggota tim KBRI Brussel sebanyak 18 orang yang merupakan terbesar dari perwakilan-perwakilan asing yang berpartisipasi.

         Sepanjang sembilan kali penyelenggaraan Brussels Marathon, baru tahun ini KBRI Brusel mengirimkan tim untuk berpartisipasi, selain perwakilan asing, juga terdapat kelompok dari tiga Sekolah Militer di Belgia. 
    Keluar sebagai juara lomba Brussels Maratahon 2012 adalah Joash Mutai dari Kenya dengan catatan waktu 2:16:41 dan juara dua Noah Kosgei warga Belgia keturunan Kenya dan juara ketiga adalah Adelillah Jaadar El-Kadaoui warga Spanyol keturunan Maroko.

    ***3*** (ZG)

(T.H-ZG/B/M019/M019) 10-10-2012 06:29:56

Tidak ada komentar: