Selasa, 25 November 2008

DUBES MANGASI TERIMA MEDALI

DUBES MANGASI TERIMA MEDALI KOTA GODOLLO HONGARIA

London, 26/11 (ANTARA) - Dubes Indonesia untuk Republik Hungaria merangkap Kroasia, Bosnia-Herzegovina, dan Republik Macedonia, Mangasi Sihombing mendapat anugerah sertifikat dan medali perak Kota Godollo dari Walikota Godollo Dr. Gyorgy Gemesi.

"Penghargaan Kota Godollo itu disampaikan usai pertunjukkan duo pianis Indonesia di Istana Erszebet," kata Sekretaris I Pelaksana Fungsi Pensosbud Arena Sri Victoria kepada ANTARA di London, Rabu.

Dalam sambutannya, Walikota Gyorgy Gemesi menyatakan penghargaan atas upaya dilakukan Dubes Sihombing selama ini yang ikut meyumbang bagi pengakuan dunia terhadap Kota Godollo.

Secara khusus ditekankan peranserta Dubes Sihombing sehingga gong perdamaian dunia dari Indonesia yang pertama disumbangkan untuk kawasan Eropa ditempatkan di halaman kantor Walikota Godollo.

Godollo adalah kota yang berbatasan langsung dengan Budapest, ibukota Hongaria, mencatat sejarah penting Hongaria karena di kota ini terdapat istana Ratu Erzsebet, permaisuri kaisar Austria-Hungaria Franz Joseph yang memerintah imperium Austria-Hungaria.

Kota Godollo merupakan kota kembar (sister city) Kota Bogor dimana terdapat Gong Perdamaian yang merupakan sumbangan Komite Perdamaian Dunia Indonesia yang pimpinan Djuyoto Suntani.

Menurut Arena Sri Victoria, prospek kerjasama antarkedua kota yang dipandang baik menjadi salah satu pertimbangan penting penempatan Gong Perdamaian Dunia beberapa bulan lalu.

Dubes Sihombing menyampaikan rasa bangga dengan adanya pengakuan dari walikota dan tidak pernah menyangka mendapat medali dan sertifikat.

Pada penyerahan rangkaian bunga kepada kedua pianis Indonesia di akhir konser, Dubes Sihombing mengemukakan, penampilan pianis Indonesia di Godollo merupakan upaya menjadikan musik untuk perdamaian dunia yang langsung disambut Walikota Godollo dan menyatakan maksudnya memberikan penghargaan kepada Dubes Sihombing. ***2***
(U-ZG)
(T.H-ZG/B/R007/R007) 26-11-2008 04:50:06

Tidak ada komentar: