Minggu, 23 November 2008

KONSER DUO PIANO

KONSER DUO PIANO SUDIARSO TAMPIL MEMUKAU DI PRAHA

London, 22/11 (ANTARA) - Penampilan duo pianis Indonesia Iravati dan Aisha Sudiarso yang memainkan lagu-lagu klasik komposisi dari Mozard, Arensky, Gieseking, Shostakovich dan lagu Indonesia, memukau undangan dalam acara Konser Piano Sudiarso Duo di Czech Museum of Music, Praha.
Pada akhir acara pianis Indonesia mendapat sambutan dengan 'standing ovation' usai menampilkan lagu Slavonic Dance in G Minor karya Dvorak, seorang komposer dari Ceko yang sangat legendaris, ujar Sekretaris I KBRI Praha Azis Nurwahyudi kepada koresponden ANTARA London, Sabtu.

Dikatakannya, standing ovation diberikan oleh para penonton setelah penampilan ibu dan anak itu secara mengejutkan membawakan karya Dvorak dengan komposisi yang sangat menarik.

Menurut Azis Nurwahyudi, penampilan Sudiarso Duo yang dibuka Dubes RI di Praha Salim Said merupakan acara penutup rangkaian Peringatan 50 Tahun Perjanjian Kebudayaan Indonesia-Ceko.

Penampilan Sudiarso Duo didukung sepenuhnya oleh Petrof Piano, Siemens, Czech Museum of Music, Czech Information Agency dan Ambassador Concert Series dihadiri duta besar negara sahabat, diplomat dan masyarakat Ceko dan Indonesia di Praha.

Selain memainkan keindahan musik klasik dari Eropa, Sudiarso Duo menampilkan Gending Sriwijaya dari Amir Pasaribu, Tembang Alit dari Jaya Suprana dan Variasi Sarinande dari Trisutji Kamal.
Menurut Azis Nurwahyudi, para penikmat musik sangat menikmati konser duo piano yang dimainkan ibu dan anak dengan membawakan komposisi lagu yang bernuansa etnik Indonesia.

Seperti yang dijanjikan Romana Pulchartova, Direktur Ambassador Concert Series, para hadirin akan dimanjakan dengan lagu-lagu indah yang belum pernah mereka dengar sebelumnya berupa karya komposer Indonesia.

Penampilan yang spektakuler itu membuktikan janji Dubes Salim Said pada pidatonya bahwa Indonesia tidak hanya kaya akan seni budaya tradisional tetapi juga tempat bagi musisi klasik berbakat seperti Sudiarso Duo. ***2***
(T.ZG)


(T.H-ZG/B/R007/R007) 22-11-2008 07:32:26

Tidak ada komentar: