Senin, 24 November 2008

WNI DI QATAR HAJI

250 WNI DI QATAR MENUNAIKAN IBADAH HAJI

Lodon, 24/11 (ANTARA) - Duta Besar RI di Doha, H.M. Rozy Munir melepas sebanyak 250 oran Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Qatar, untuk menunaikan ibadah Haji.

Acara dimulai dengan manasik dan praktek haji yang dilakukan di halaman KBRI Doha, demikian jurubicara KBRI Doha, Ahmad Sudradjat kepada koresponden ANTARA London, Senin.

Pelaksanaan menasik dan praktek haji dipimpin warga Indonesia yang bekerja di kementerian Agama Qatar.

Menurut Ahmad Sudradjat, terdapat sekitar 60 warga Indonesia yang menjadi juru adzan dan da'wah di Qatar.

Mereka dibantu oleh petugas Pusat Informasi Pelayanan Haji Indonesia Qatar (PIPHQ), lembaga yang di bentuk masyarakat Indonesia untuk mengatur perjalanan haji dan umroh WNI yang berada di Doha Qatar.

Ketua PIPHQ, ustsd Nidhom, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dubes yang telah berkenan memberikan kesempatan masyarakat untuk mengakhiri manasik haji di halaman KBRI, sekaligus melepas secara resmi rombongan haji Indonesia yang bermukim di Qatar yang berjumlah 250 orang.

Sementara itu Syeikh Abdul Rahman al Kuwari (warga negara Qatar) yang memiliki Doha Transpor yang memberangkatkan rombongan WNI menyampaikan, pihakna memberikan pelayanan istimewa untuk WNI.

Pasalnya, lanjutnya, jemaah Doha Transpor yang berjumlah 450 orang, 250 diantaranya adalah WNI. Untuk itu, pihaknya menyediakan bu terbaru untuk membawa jemaah haji tersebut.

Sementara Dubes RI untuk Qatar, H.M. Rozy Munir melepas jemaah haji, dengan diiringi doa "talbiyah" menyerahkan bendera Merah Putih kepada ketua rombongan haji, Ust. Syahruddin.

Acara diakhiri dengan ramah tamah, makan siang bersama di lanjutkan dengan foto bareng dan pembagian tas serta kelengkapan haji yang lainnya.(U-ZG)
(T.H-ZG/B/C004/C004) 24-11-2008 06:31:23

1 komentar:

isa junaedi mengatakan...

ALKHMANDULILLAH TAHUN INI INYA ALLOH 3 ORANG KELUARGA SAYA YANG BEKERJA DI QATAR JUGA BERANGKAT HAJI, MUDAH-MUDAHAN AMAL IBADAH MEREKA DITERIKA ALLOH DAN PULANG DENGAN HAJI MABRUR