Minggu, 30 Mei 2010

KJRI DUBAI BANTU PROMOSI GARUDA INDONESIA

KJRI DUBAI BANTU PROMOSI GARUDA INDONESIA

London, 31/5 (ANTARA) - Masuknya kembali Garuda Indonesia ke Eropa melewati jalur Dubai membuka peluang baru bagi peningkatan kerjasama ekonomi perdagangan RI-Dubai.

Masuknya Garuda ke Dubai ini merupakan momentum yang tepat untuk memanfaatkan Dubai sebagai hub penting aktivitas ekonomi global saat ini dan masa mendatang, ujar Konsul Jenderal RI Dubai Mansyur Pangeran dalam keterangannya kepada koresponden ANTARA London, Minggu.

Dikatakannya Dubai dijuluki sebagai "the fastest growing city on earth" merupakan salah satu emirat di Persatuan Emirat Arab yang berkembang menjadi pusat bisnis, keuangan, investasi dan perdagangan yang sangat maju di Timur Tengah.

Dengan jumlah penduduk 1,8 juta juta orang, kurang lebih 80 persen para pekerja asing/ ekspatriat termasuk ribuan masyarakat Indonesia yang bekerja di Dubai dan di lima ke-Emiran lainnya adalah merupakan pasar yang sangat baik bagi Garuda.

Menurut Mansyur Pangeran, seluruh masyarakat Indonesia di Dubai dan sekitarnya merasa bangga dan menyambut baik masuknya kembali Garuda Indonesia, karena sudah sejak lama mendambakan dibukanya penerbangan Garuda Indonesia lewat Dubai ini yang menurut rencana dimulai 1 Juni 2010, demikian Mansyur.

Untuk itu KJRI Dubai akan terus berupaya melakukan promosi dalam setiap kesempatan untuk memperkenalkan Garuda Indonesia kepada para pelaku usaha khususnya di Dubai dan di kelima Emirat lainnya untuk mengunjungi Indonesia menggunakan jasa penerbangan Garuda.

Selain itu, juga akan mendorong masyarakat Indonesia yang bermukim di Dubai dan sekitarnya untuk menggunakan jasa maskapai nasional Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia akan melayani penerbangan rute Jakarta - Dubai - Amsterdam setiap hari, menggunakan pesawat Airbus A330-200 dengan nomor penerbangan GA-088, berangkat dari Jakarta pukul 21.00 WIB, tiba di Dubai pukul 02.00 dini hari keesokan harinya.

Sementara dari Dubai pukul 03.15 dini hari dan tiba di Amsterdam pukul 08.00 pagi waktu Belanda. Dari Amsterdam Garuda akan berangkat jam 10.00 tiba di Dubai jam 18.30.

Sedangkan penerbangan dari Dubai pesawat berangkat pukul 20.30 dan tiba di Jakarta (CGK) pukul 07.55 WIB keesokan harinya. Menurut Sheriff harga promosi ticket yang ditawarkan Dubai-Jakarta mulai dari 950 Dirham sekitar 260 dolar AS dan Dubai-Jakarta-Dubai mulai dari 1.855 Dirham atau 508 dolar AS. (U-ZG)

(T.H-ZG/B/S006/S006) 31-05-2010 05:03:12

Tidak ada komentar: