Selasa, 11 Mei 2010

Pemerintah Ceko Beri Penghargaan Kepada Azis Nurwahyudi

Pemerintah Ceko Beri Penghargaan Kepada Azis Nurwahyudi


London (ANTARA) - Pemerintah Kota Frenstat pod Radhostem, Ceko, memberikan penghargaan untuk Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Praha, Azis Nurwahyudi, yang dinilai telah berkontribusi pada peningkatan hubungan antara kota tersebut dengan Indonesia.

"Penghargaan tersebut diberikan Wali Kota Frenstat pod Radhostem, Stanislav Hrabovsky," ujar Azis Nurwahyudi dalam keterangannya kepada korespoden Antara London, Selasa.

Pemerintah Kota Frenstat pod Radhostem menilai, hubungan antara kota tersebut menjadi erat, apalagi setelah pada 2010 dicanangkan Tahun Persahabatan Indonesia-Frenstat pod Radhostem.

Wali Kota mengharapkan hubungan tersebut terus meningkat tidak saja di bidang kebudayaan tetapi juga ekonomi, mengingat kota Frenstat pod Radhostem memiliki potensi di sektor pariwisata dan industri terutama elektronik.

Dalam pemberian penghargaan di hadapan ratusan warga kota, Azis Nurwahyudi menyampaikan ucapan terima kasih atas persahabatan yang dijalin antara Indonesia dengan warga kota.

Dia berharap, kontak antarmasyarakat tersebut tidak hanya dilakukan di Ceko tetapi juga di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama masyarakat Kota Frenstat pod Radhostem diundang berkunjung ke Indonesia guna menikmati keindahan alam dan keragaman budaya.

Dalam acara tersebut rombongan mahasiswa Hubungan Internasional UPN Veteran Yogyakarta menampilkan Tari Persembahan dan Zapin dari Kepulauan Riau, Tari Ngimpak Monok dan Nyamut Onu Bageik dari Dayak Kalimantan, dan Tari Cendrawasih serta Yosim Pancar dari Papua.

Keanekaragaman Indonesia terlihat dari penari yang berasal dari berbagai pulau.

Pada akhir acara masyarakat Frenstat pod Radhostem juga diajak menari Poco-poco bersama rombongan dari Indonesia.

Selain menampilkan berbagai tarian tradisional, KBRI Praha juga memutar film "Laskar Pelangi" di Museum Kota yang menggelar Pameran Indonesia.

Untuk menghadirkan suasana di Tanah Air, sepanjang acara masyarakat yang hadir dapat menikmati Sate Ayam dan berbagai suvenir yang dijual masyarakat Indonesia di Ceko.

Menurut Azis Nurwahyudi, selama ini kerja sama antara KBRI Praha dan kota tersebut terjalin cukup lama dengan aktifnya Indonesia pada berbagai kegiatan yang diadakan kota Frenstat pod Radhostem .

Pada saat Indonesian Art Festival di KBRI Praha awal Mei lalu juga ditampilkan tari tradisional dari wilayah Walachian di mana kota Frenstat pod Radhostem berada.

Kegiatan ini menjadikan hubungan antara Indonesia dengan pemerintah dan masyarakat kota Frenstat pod Radhostem menjadi dekat, demikian Azis Nurwahyudi.

Tidak ada komentar: