Jumat, 23 Oktober 2009

FIRDASARI AKUI KEUNGGULAN TINE RASMUSSEN

BULUTANGKIS - FIRDASARI AKUI KEUNGGULAN TINE RASMUSSEN

Odense, Denmark, 23/10 (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Adriyanti Firdsari akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya pemain Denmark Tine Rasmussen dengan 21-11 13-21 21-15 dalam pertandingan perempat final Denmark Terbuka Super Series yang diadakan di Odense Idraets Park, Odense, Denmark, Jumat sore.

Firda demikian Adriyanti Firdasari disapa rekannya, di babak pertama sempat unggul 21-11 akhirnya pada turnamen berhadiah 200.000 dollar AS itu harus mengakui keunggulan lawannya pemain tuan rumah yang mendapat dukungan masyarakat kota Odense.

"Di set pertama Tine memang banyak melakukan kesalahan sendiri," aku Firda kepada koresponden Antara London usai pertandingan yang sempat unggul di babak pertama, namun di babak kedua Tine mulai mendapatkan permainannya.

Di babak kedua dia banyak menyerang saya, ujar juara New Zealand Open 2005, dan meraih perak tunggal putri SEA Games 2007, emas beregu putri SEA Games 2007.

Firda mengatakan bahwa di babak kedua dan ketiga Tine memang banyak mengatur permainan. Saya selalu mendapat bola yang sulit, ujar Firdasari yang berasal dari Klub Jaya raya Jakarta menjadi harapan Indonesia dan satu satunya tunggal putri Indonesia.

Seharusnya bila menghadapi Tine, saya harus melewati bolanya, ujar putri pasangan Adnan dan Farida Hanim itu lagi pemain tuan rumah yang menjadi juara All England itu berpostur tubuh yang cukup tinggi.

Diakuinya memang tidak mudah melawan juara All England itu apalagi Tine mendapat dukungan dari masyarakat kota Odense, yang setiap kali jumpa Tine selalu rubber set. Seperti di Korea juga rubber set, ujar Firda yang juga kalah melawan Tine.

Menurut Firda, seharusnya dia tidak perlu ragu dalam mengembalikan umpan dari Tine seharusnya diliwati dan jangan tanggung tanggung, Disitunya saya yang kurang bias melewati, ujar Firda lagi yang berharap di Paris Open dia akan dapat mengalahkan pemain Denmark itu. (U-ZG)

(T.H-ZG/B/A020/A020) 24-10-2009 00:10:32

Tidak ada komentar: