Rabu, 14 Oktober 2009

Simon Santoso dkk Siap Bertanding di Ceko

Simon Santoso dkk Siap Bertanding di Ceko

Rabu, 14 Oktober 2009 22:25 WIB | Olahraga | Bulutangkis | Dibaca 21 kali
London (ANTARA News) - Para pemain bulutangkis nasional di bawah PBSI siap bertanding melawan pemain Ceko dalam pertandingan eksebisi di kota Benatky, Ceko.

Simon Santoso, Rian Sukmawan, Yonathan Suryatama Dasuki, Greysia Polii dan Nitya Krishinda yang didampingi Davis Efraim, Rabu pagi mendarat di Praha disambut Sekretaris Pertama Pensosbudpar KBRI Praha Azis Nurwahyudi, dan presiden Klub Bulu Tangkis Kota Benatky Petr Martinec.

Azis Nurwahyudi kepada koresponden Antara Lodon, Rabu mengatakan kelima pemain nasional itu dijadwalkan akan melawan pemain-pemain utama dari Ceko, seperti Petr Kaukal, Tomas Kopriva dan Katerina Tomalova Kamis.

Pertandingan eksebisi bulutangkis kedua negara ini untuk pertama diselenggarakan di Ceko merupakan kerjasama antara KBRI Praha, PBSI dan Kota Benatky didukung berbagai sponsor seperti pemerintah kota Benatky, TV Nova, Bank Ceska Sporitelna, Delta Car dan lainnya.

Sejak tahun klub bulutangkis Benatky mempunyai dua pemain sekaligus pelatih dari Indonesia, yakni Megawati Gustiani dan Viki Indra yang menjuarai Turnamen Bulu Tangkis Internasional Yonex ke-38 di Ceko.

KBRI Praha berharap dengan eksebisi bulutangkis ini akan terus meningkatkan hubungan antara warga Ceko dan Indonesia.

Menurut Azis Nurwahyudi, bulutangkis dipilih sebagai langkah awal kerjasama bidang olahraga yang membawa nama baik Indonesia di dunia internasional, sementara di Ceko bulutangkis baru mulai berkembang.

Diharapkan pada tahun-tahun mendatang kegiatan olahraga antara dua negara juga semakin berkembang dengan berbagai cabang lain.
(*)

COPYRIGHT © 2009

Tidak ada komentar: