Selasa, 13 Oktober 2009

LARI-LOMBA LARI GRAND 10 ASICS PROMOSIKAN INDONESIA DI BERLIN

LARI-LOMBA LARI GRAND 10 ASICS PROMOSIKAN INDONESIA DI BERLIN

London, 13/10 (ANTARA) - KBRI Berlin bersama masyarakat Indonesia di Berlin yang tergabung dalam Persatuan pelajar Indonesia (PPI), anggota Masjid Al Falah, KMKI, Perkumpulan Olah Raga Indonesia, mengikut lomba lari 2 x 5 km Grand 10 ASICS di Berlin, Jerman.

Keikutsertaan empat tim Indonesia dalam acara lomba lari tersebut adalah salah satu bentuk dari pengenalan Indonesia di luar negeri, ujar Counsellor KBRI Berlin Agus Priono, kepada koresponden ANTARA London, Selasa.

Agus mengatakan, selama ini promosi Indonesia dilakukan berbagai cara dan umumnya melalui penampilan budaya, keikusertaan dalam pameran, ceramah di sekolah-sekolah/universitas serta wawancara dengan media masa.

Menurut Agus, loma lari 2 x 5 km Grand 10 ASICS yang diadakan dalam suasana menjelang musim dingin itu tidak mengurangi keinginan masyarakat Indonesia untuk melakukan promosi.

Kelihatannya memang sederhana, namun olah raga favorit di Jerman tersebut menyedot perhatian ratusan ribu masyarakat Berlin dan wisatawan yang sedang berlibur di kota tersebut.

Sejak April sampai Nopember setiap tahunnya, hampir setiap bulan dilombakan olah raga lari dengan melibatkan peserta internasional, nasional maupun lokal.

Pada lomba pada yang diadakan akhir pekan itu diikuti lebih dari 6000 dan menempuh jalur-jalur strategis di pusat kota Berlin.

Keikutsertaan KBRI Berlin bersama masyarakat Indonesia merupakan yang kedua kali setelah bulan Mei lalu yang mencatat prestasi menggembirakan dengan menduduki urutan ketiga kategori antar kedutaan di Jerman.

Nama Indonesia sudah masuk daftar dalam data yang dimiliki oleh penyelenggara khususnya dengan penampilan kostum merah serta membawa bendera merah putih, demikian Agus Priono.

***5***
(U-ZG)
(T.H-ZG/B/A008/A008) 13-10-2009 06:30:10

Tidak ada komentar: