Jumat, 30 Oktober 2009

WARTAWAN SPANYOL PILIH INDONESIA TEMPAT KONGRES 2009

WARTAWAN SPANYOL PILIH INDONESIA TEMPAT KONGRES 2009

London, 30/10 (ANTARA) - Persatuan wartawan wisata dan penulis perjalanan Spanyol (FEPET) memilih Indonesia sebagai tempat kongres tahun 2009 yang akan diadakan di Bali, pada tanggal 4 Nopember mendatang.

Sebelum kongres, 63 orang delegasi wartawan wisata ini akan mengunjungi berbagai objek wisata di DKI Jakarta, DI Yogyakarta dan Bali, dari tanggal 30 Oktober hingga 3 Nopember, ujar Korfungsi Sosbudpen KBRI Madrid Allen Simarmata kepada koresponden ANTARA London, Jumat.

"Kami memilih Indonesia tempat acara kongres FEPET tahun ini, karena melihat Indonesia sebagai negara yang indah dan nyaman," kata Mariano Palacin, Presiden FEPET kepada Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Madrid, O Conroy Doloksaribu dalam pertemuan di KBRI Madrid.

Pada tahun lalu FEPET mengadakan kongres di Paraguay dan tahun 2007 di Kuala Lumpur. "Tidak ada keraguan bagi kami memilih Indonesia, tempat yang aman bagi penyelenggaraan kongres," ujar Mariano Palacin.

KBRI bekerjasama dengan Depbudpar, Dinas Pariwisata Bali, Dinas Pariwisata DKI Jakarta dan Dinas Pariwisata DI Yogyakarta menggandeng FEPET dalam upaya mempromosikan objek wisata dan lebih menggairahkan kunjungan wisata Indonesia dari Spanyol,
Selama di Indonesia anggota FEPET akan berkunjung ke berbagai objek wisata ke Indonesia sekaligus mengadakan kongres tahunan. FEPET secara sukarela membiayai sendiri perjalanan dan akomodasi di Indonesia.

"Seeing is believing,". Dengan melihat objek wisata Indonesia secara langsung akan menjadi bukti positif mengenai keindahan dan kenyamanan berwisata di Indonesia, yang akan dimuat dalam berbagai media dan majalah wisata Spanyol.

Direktur Promosi Luar Negeri Debudpar, I Gde Pitana dan Dinas Pariwisata Bali akan turut memberikan paparan mengenai pariwisata Indonesia, dalam kongres tahunan FEPET yang diadakan 4 Nopember di Denpasar Bali.

Selama di Indonesia, delegasi FEPET juga akan mengadakan pertemuan dan tukar pengalaman dalam pemajuan wisata Indonesia, dengan Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Dinas pariwisata DI Yogyakarta dan Dinas Pariwisata Bali. ***2***
(U-ZG)
(T.H-ZG/B/B012/B012) 30-10-2009 14:27:23

Tidak ada komentar: