Selasa, 13 Oktober 2009

PUTERA MAHKOTA BELGIA TERIMA GUBERNUR JABAR

PUTERA MAHKOTA BELGIA TERIMA GUBERNUR JABAR

London, 13/10 (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Awing Asmawi diterima Putra Mahkota Kerajaan Belgia Pangeran Phillipe di gedung Istana Royal Palace di Brussel, Selasa.

Pertemuan Gubenur Jabar dan Pangeran Phillipe dijadwalkan hanya 20 menit molor hingga 35 menit berjalan hangat dan penuh keakraban, ujar Minister Counsellor Pensosbud/Diplik KBRI Brussel P.L.E.Priatna kepada koresponden Antara London, Selasa.

Priatna mengatakan Putra Mahkota Belgia, Pangeran Phillipe menyambut baik kunjungan balasan Gubernur Jawa Barat ke Belgia guna mempererat kerja sama ekonomi yang telah terjalin selama ini.

Pangeran Phillipe bersama misi dagang Belgia melakukan kunjungan ke Indonesia, November tahun lalu dan mengunjungi perusahaan Belgia di Kerawang dan bertemu Gubernur Jawa Barat serta mengunjungi ITB.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan Putra Mahkota Belgia, Pangeran Phillipe memberi perhatian yang besar guna meningkatkan kerja sama dan investasi Belgia di Jabar.

Menurut Ahmad Heryawan, Pangeran Philipe mendapat laporan bahwa perusahaan Belgia di Jawa Barat yaitu Baekart dan Sieon berjalan baik dan berkeinginan untuk membawa kembali misi dagang ke Indonesia.

Dikatakannya , iklim investasi dan regulasi investasi di Jawa Barat dimasa datang lebih rapi dan kondusif.

Dalam kesempatan itu , Putra Mahkota Belgia menyatakan keprihatinannya dengan terjadinya musibah bencana di Sumatera Barat dan Jawa Barat.

Ia juga menawarkan program pertukaran pelajar dari institut pertanian Belgia di Wallon Brabant dengan Institut Pertanian Bogor .

Dalam kunjungan balasan ke Belgia ini Gubernur Jawa Barat, didampingi Ketua DPRD, Kepala BKPMD Jabar, Iwa Karniwa, Kepala Kerjasama Luar Negeri Pemda Jabar Lessy Anggraeni, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Thahrir Sastrodiningrat dan Wakil Ketua Kadin Jawa Barat Yusuf Suhyar.

Dalam kunjungan kerja selama tiga hari 12 hingga 14 Oktober Gubernur Jawa Barat juga mengunjungi Port Antwerpen, dan rombongan diterima Gubernur Wilayah Vlander Barat, Paul J Cornelius Breyne .

Selain itu ia juga bertemu dengan Gubernur Antwerpen Ny Cathy Berx, dan Gubernur Wilayah Brabant-Wallon, Ny Marie Jose Caldy?, demikian PLE Priatna, Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Brussel.

Gubernur Ahmad Heryawan melakukan presentasi kepada pengusaha dari wilayah Vlanderen dan Brabant mengenai potensi ekonomi Jawa Barat khususnya mengundang mereka hadir dalam West Jawa International Expo di Bandung, 8-12 November 2009, demikian Dewi Kusumastuti, Minister Counsellor Ekonomi KBRI Brussel. ***2***

(U-ZG)/C/A011)
(T.H-ZG/C/A011/A011) 13-10-2009 06:45:47

Tidak ada komentar: