Selasa, 06 Oktober 2009

Gubernur DKI Jadi Tamu Kehormatan di Berlin

Gubernur DKI Jadi Tamu Kehormatan di Berlin

Selasa, 6 Oktober 2009 05:57 WIB | Peristiwa | Umum | Dibaca 293 kali
Gubernur DKI Jadi Tamu Kehormatan di Berlin
Fauzi Bowo (ANTARA/ Ujang Zaelani)

London (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo melakukan kunjungan ke Berlin guna memenuhi undangan Pemerintah Kota Berlin dalam rangka Asia Pacific Week yang akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 12 Oktober mendatang.

Gubernur Fauzi akan menjadi Guest of Honour dan menyampaikan sambutan pada pembukaan kegiatan dua tahunan tersebut yang berlangsung di Berlin Concert Hall, Rabu (7/10), ujar Councellor KBRI Berlin Agus Priono kepada koresponden Antara London, Selasa.

Ia mengatakan, Gubernur DKI juga akan menjadi pembicara dalam diskusi bertemakan "The Crisis as an Opportunity - Possibilities for Closer Cooperation Between Europe and Asia" yang berlangsung di Berlin Rote Rathaus.

Dalam kunjungan kerja di Berlin, Gubernur akan melakukan pertemuan dengan Wali Kota Berlin Klaus Woworeit guna peningkatan kerjasama Sister City Jakarta-Berlin yang sudah berlangsung sejak 1994.

Revitalisasi akan dilakukan kedua pihak disesuaikan dengan berbagai perkembangan dan keperluan kedua belah pihak.

KBRI Berlin mengoptimalkan kesempatan Asia Pacific Week untuk mempromosikan Indonesia melalui penyelenggaraan Malam Indonesia tanggal 10 Oktober mendatang dan Indonesian Business Day tanggal 12 Oktober .

Dalam kesempatan Business Day , Dubes RI Berlin, Eddy Pratomo akan melakukan peluncuran buku panduan mengenai "How To Do Business In Indonesia" yang disusun KBRI Berlin bekerjasama dengan BKPM Jakarta.

Gubernur Fauzi Bowo juga mengadakan pertemuan dengan pimpinan organisasi masyarakat Indonesia dan menyampaikan berbagai masalah dihadapi Jakarta seperti banjir dan kemacetan, disertai berbagai kebijakan yang diambil untuk mengatasi permasalahan tersebut di atas.

Terkait dengan banjir, Edy Pratomo mengatakan, menurut Gubernur, dalam waktu dekat Pemprov DKI akan segera meyeselesaikan Proyek Banjir Kanal Timur yang diharapkan dapat membebaskan daerah-daerah di Jakarta Timur dari bahaya banjir.

Mengenai kemacetan, Gubernur antara lain menyampaikan rencananya untuk mengoptimalkan angkutan kereta api dan akan membangun jalan kereta api bawah tanah (sub way) dan optimis kebijakan itu akan dapat direalisasikan.

Berbagai kemajuan DKI Jakarta akan disampaikan pada kesempatan pertemuan dengan masyarakat diantaranya praktek tata kelola kepemerintahan yang baik, anggaran pendidikan yang besarnya lebih dari 20 persen, pengobatan cuma-cuma bagi penduduk miskin, serta pelayanan kesehatan yang memadai di klinik-klinik yang ada di Jakarta.(*)

COPYRIGHT © 2009

Tidak ada komentar: