Jumat, 02 Oktober 2009

RAKYAT HONGARIA KIRIM BANTUAN UNTUK SUMBAR

RAKYAT HONGARIA KIRIM BANTUAN UNTUK SUMBAR

London, 2/10 (ANTARA) - Pemerintah Hungaria dan Baptist Aid mengirimkan bantuan kemanusian guna meringankan korban gempa di Sumatra Barat, Jumat.

Sekretaris III Konsuler KBRI Budapest, Shinta Hapsari, kepada korespnden Antara London, Jumat, mengatakan sedianya tim direncanakan berangkat Kamis, tapi karena ada hambatan teknis, mereka baru berangkat Jumat ini.
Duta Besar RI di Budapest, Mangasi Sihombing, menyatakan penghargaan dan terima kasih atas perhatian Pemerintah Hongaria tersebut.
Tim bantuan kemanusian Hungaria dipimpin Mayor Peter Jackovics dengan 19 tenaga medis dan tenaga SAR, dilengkapi dengan peralatan SAR terkini dan enam anjing pelacak yang telah dilatih khusus menggunakan pesawat Jumat pagi berangkat menuju Sumbar.

Sejauh ini, telah terdapat semacam saling pengertian untuk bekerjasama dan saling mendukung antara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia dengan Direktorat Jenderal Penanganan Bencana Hungaria yang telah terjalin sejak 2005, demikian Shinta Hapsari. ***5*** (U-ZG)
(T.H-ZG/B/H-KWR/H-KWR) 03-10-2009 00:35:22

Tidak ada komentar: