Sabtu, 28 November 2009

DUBES RI DAN MALAYSIA SHOLAT IED DI KBRI

DUBES RI DAN MALAYSIA SHOLAT IED DI KBRI

London, 28/11 (ANTARA) - Duta Besar Indonesia untuk Ceko Salim Said dan Duta Besar Malaysia Datuk Zainal Abidin menunaikan Sholat Idul Adha 1430 bersama warga Indonesia dan Malaysia bertempat di Wisma Duta Besar RI KBRI, Praha.

Dalam perayaan Idul Adha bertema "Islam adalah Agama Perdamaian" juga hadir Rektor Institut Kesenian Jakarta Dr Wagiono Sunarto, bersama rombongan, ujar Counsellor Pensosbudpar KBRI Praha Azis Nurwahyudi kepada koresponden Antara London, Sabtu.

Aziz Nurwahyudi mengatakan perayaan Idul Adha diawali dengan Takbir dan Tahmid dikumandangkan bersama warga Indonesia dan Malaysia, sholat Idul Adha di Praha mengundang Imam dan Khotib Maksum Hambali dari Belanda.

Dalam khotbahnya yang bertemakan Islam dan perdamaian, Maksum Hambali mengingatkan kembali kepada seluruh umat Islam untuk memaknai Islam sebagai agama yang universal, diterapkan di segala tempat pada semua jaman.

Hambali juga mengatakan Islam adalah agama sangat terbuka dan mewajibkan umatnya berbuat baik dan toleran terhadap semua orang yang tidak memerangi karena agama.

Hambali mencontohkan hubungan baik antara Nabi Muhammad dengan Abu Tholib pamannya yang bukan beragama Islam.

Setelah selesainya acara sholat Idul Adha bersama, masyarakat kedua negara bersama-sama menikmati makanan khas lebaran. Selain lontong sayur yang dilengkapi dengan berbagai lauk khas Indonesia dan Malaysia, disediakan juga coto makassar dan wedang ronde yang menghangatkan suasana.***5***
(U-ZG)/C/A011
(T.H-ZG/C/A011/A011) 28-11-2009 09:44:12

Tidak ada komentar: