Sabtu, 28 November 2009

MALAM BUDAYA INDONESIA GALANG DANA UNTUK SUMBAR

MALAM BUDAYA INDONESIA GALANG DANA UNTUK SUMBAR

London, 29/11 (ANTARA) - Acara malam Budaya Indonesia menampilkan gamelan Jawa pimpinan Robert Campion dari University of Cambridge serta kesenian berupa tarian digelar dalam upaya penggalangan dana untuk korban gempa Sumatra Barat di Comberton Hall, London, Sabtu.

Malam Indonesia dihadiri 120 undangan itu digagas penari yang menetap di Inggris Juli Widjajanti Gusles, karena keprihatinannya dengan musibah yang terjadi di Sumatra Barat.

Juli Widjajanti Gusles kepada koresponden Antara London, Minggu mengatakan bahwa dalam acara tersebut berhasil terkumpul dana sebesar 1.500 Pounsterling hasil dari penjualan tiket masuk.
Menurut Juli, setelah mendengar berita tentang bencana gempa di Sumatra Barat, September lalu sebagai penari ia pun tergerak untuk melakukan sesuatu dan ternyata mendapat sambutan dari rekan rekannya.

Dikatakannya acara "Malam budaya Indonesia" tidak melulu penggalangan dana tetapi juga sekaligus mempromosikan budaya dan makanan Indonesia yang disajikan di acara tersebut.

Kelompok Gamelan Jawa yang dipimpin Robert Campion dari University of Cambridge menarik perhatian pengunjung serta tarian Bali, tarian dari Sumatra dan Jakarta yang dibawakan oleh para penari dari berbagai bangsa.

Acara penggalangan dana tersebut diakhiri dengan tari Poco-poco yang diikuti para undangan yang ikut bergabung di panggung.

Menurut Juli, seluruh dana yang terkumpul sebesar 1.500 Poundsterling langsung disumbangkan untuk korban yang membutuhkan di Padang dan diharapkannya dalam waktu dekat akan dapat mengelar acara serupa. ***5***(U-ZG)


(T.H-ZG/C/Z002/Z002) 29-11-2009 05:26:33

Tidak ada komentar: