Sabtu, 07 November 2009

PERKUMPULAN WANITA INTERNASIONAL RUMANIA PEDULI GEMPA SUMBAR

PERKUMPULAN WANITA INTERNASIONAL RUMANIA PEDULI GEMPA SUMBAR

London, 7/11 (ANTARA) - Perkumpulan Wanita Internasional (IWA) yang terdiri atas wanita dengan berbagai latar belakang seperti duta besar,wanita karir, serta istri diplomat asing yang ditugaskan di Rumania mengelar acara peduli korban gempa Sumatera di Bucharest di Rumania.

Di tengah udara dingin dan hujan rintik-rintik digelar pertunjukan kesenian berupa tarian Bali yang dibawakan Ni Made Pradnyani Dewi, wanita asli Pulau Dewata yang bekerja di Bali Spa, memukau anggota IWA yang hadir di Bali Spa di kota Cornu, Rumania.

Sekretaris Tiga Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Bucharest, Romania Widya Airlangga kepada koresponden Antara London, Sabtu mengatakan wanita berbagai bangsa dengan antusias mengabadikan tarian Bali menggunakan telepon genggam dan kamera mereka.

Dalam pagelaran amal itu, para tamu mendapat suguhan makanan khas Indonesia dari KBRI Bucharest dan restoran Bumbu Bali.

Menurut Widya Airlangga, pemilik Bali Spa, Dr. Dana Jianu, menyambut inisiatif KBRI untuk menggabungkan acara amal dengan promosi Indonesia yang bersifat internasional.

"Saya mengetuk hati anda semua untuk membantu meringankan beban saudara kita di Sumatera yang baru tertimpa musibah gempa," ujar dokter Dana dalam sambutannya.

Di akhir acara KBRI Bucharest membagikan puluhan cinderamata berupa kipas dengan motif batik dibalut pita merah putih.

Pasangan suami istri Stefan dan Dana Jianu, keduanya dokter bidang bedah plastik, mendirikan Bali Spa dan restoran Bumbu Bali di tahun 2007.

"Saya jatuh cinta pada Bali dan Indonesia, bahkan sebelum menginjakkan kaki di Indonesia," ujar wanita paruh baya yang masih terlihat langsing ini.

Gempa bumi berkekuatan 7,9 Skala Richter(SR) mengguncang berbagai kota di Provinsi Sumatera Barat seperti Kota padang, Padang Pariaman, Agam, Pesisir Selatan pada 30 September 2009 sekitar pukul 17.16 WIB. ***5***
(U-ZG)/B/A0011)
(T.H-ZG/B/A011/A011) 07-11-2009 10:38:05

Tidak ada komentar: