Jumat, 20 Juni 2008

DUBES YURI THAMRIN DI IRLANDIA

DUBES YURI THAMRIN SERAHKAN SURAT KEPERCAYAAN KEPADA PRESIDEN IRLANDIA


London, 20/6 (ANTARA) - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk negara Irlandia, Yuri Octavian Thamrin, menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Presiden Irlandia, Mary McAleese, di Aaras an Uarchtarain (Istana Presiden) dengan upacara kenegaraan secara penuh.


Penyerahan surat kepercayaan itu menandai dimulainya tugas Dubes Indonesia untuk Irlandia yang berkedudukan di London, demikian Counsellor Information and Socio-Cultural Affairs, Herry Sudradjat kepada ANTARA London, Jumat.


Dikatakannya, dalam upacara tersebut, Duta Besar Yuri Octavian Thamrin didampingi Ny Risandrani Thamrin dan Adrian Thamrin serta Minister Counsellor Politik KBRI London.


Saat penyerahan surat kepercayaan, Duta Besar Indonesia menyampaikan salam hangat dan hormat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan rakyat Indonesia kepada Presiden dan rakyat Irlandia.


Dubes Yuri Octavian Thamrin juga menyampaikan harapan untuk terus meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.


Sementara itu, Presiden Irlandia menyatakan menerima salam dari Presiden dan rakyat Indonesia serta meyakini bahwa hubungan kedua negara akan dapat ditingkatkan.


Upacara tersebut diakhiri dengan resepsi dan inspeksi penjaga kehormatan Irlandia oleh Duta Besar Yuri Octavian Thamrin.


Herry Sudradjat mengatakan dalam kesempatan itu Dubes mengadakan resepsi diplomatik di Vin D?Honneur yang dihadiri para -pejabat Departemen Luar Negeri dan Departemen Perdagangan Irlandia, para Duta Besar negara sahabat, Konsul Kehormatan Indonesia untuk Irlandia, serta kalangan pengusaha.


Dalam kunjungan ke irlandia, Dubes juga mengadakan pertemuan dengan masyarakat Indonesia di Irlandia yang dihadiri sekitar 100 warga masyarakat Indonesia dari berbagai wilayah Irlandia, seperti Dublin, Kildare, Limerick, Anthone, Wicklow, Galway dan Belfast.


Dalam acara ramah tamah dengan masyarakat Indonesia di Irlandia yang dipandu Sarah Effendi berlangsung hangat itu tampak hadir Honorary Consul Ray Sisson, masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Indo Irish.


Wayan Tari selaku Wakil Indo Irish mengucapkan penghargaan dan terima kasih dengan digelarnya pertemuan antara KBRI & Masyarakat Indonesia di Irlandia & Irlandia Utara.


Sementara itu, Dubes Yuri Octavian Thamrin yang juga pernah menjabat sebagai Juru Bicara Departemen Luar Negeri menjelaskan kepada seluruh masyarakat Indonesia di Irlandia & Irlandia Utara agar selalu bekerjasama dan menjadikan KBRI-UK seperti "rumah sendiri".


Dubes juga menyatakan komitmennya untuk terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pelayanan KBRI-UK kepada publik, termasuk masyarakat Indonesia di Irlandia dan Irlandia Utara.


Menurut Irene Murphy, acara yang cukup meriah itu diikuti dengan makan malam bersama dan sumbangan lagu dari Sha'qira Murphy yang melantumkan Hero dan I'll Be There yang diikuti Dubes Yuri Thamrin dan ditutup dengan lagu The Greatest Love Of All yang dinyanyikan duet Sarah dan Kusmiat.(U-ZG)(T.H-ZG/B/M012/M012) 20-06-2008 20:08:16

Tidak ada komentar: