Sabtu, 14 Juni 2008

TEATER MANDIRI TAMPIL DI PRAHA

TEATER MANDIRI TAMPIL DI PRAHA

Praha, 14/6 (ANTARA) - Teater Mandiri pimpinan Putu Wijaya tampil di Aula Perpustakaan Kota Praha, Jumat malam, untuk mementaskan lakon Zero di hadapan sekira 300 penonton.

"Perang adalah perang, damai adalahdama, keduanya tidak mungkin bersatu?" ujar Putu Wijaya mengawali penampilan lakon Zero yang menceritakan upaya manusia untuk menciptakan perdamaian dunia.

Mantan Dubes Ceko untuk Indonesia Jaroslav Olsa mengatakan, penampilan Teater Mandiri untuk pertama kalinya di Praha itu sangat bagus dan menarik.

"Luar biasa, spektakuler," ujar Jaroslay Olsa mengomentari penampilan Putu Wijaya, sastrawan serba bisa kelahiran Puri Anom, Tabanan, Bali 11 April 1944.

Thomas Petru , salah satu mantan penerima Dharmasiswa mengakui bahwa penampilan Teater Mandiri dengan lakon Zero sangat ekspresif dan mudah dimengerti, apalagi cerita yang dibawakan tengah terjadi di mana-mana.

Lakon Zero ditampilkan 15 seniman Teater Mandiri yang juga akan ditampilkan di Bratislava, ibukota Slowakia, pecahan Ceko dan Slovakia.

(T.H-ZG/C/s018/s018) 14-06-2008 11:45:25

Tidak ada komentar: