Selasa, 03 Juni 2008

MAHASISWA HUNGARIA

MAHASISWA HUNGARIA TERIMA BEASISWA DARMASISWA DARI INDONESIA

London, 3/6 (ANTARA) - Sebanyak 30 mahasiswa Hungaria mendapatkan beasiswa Darmasiswa dari Pemerintah Indonesia untuk belajar di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Duta Besar RI untuk Hungaria merangkap Kroasia, Bosnia Herzegovina dan Makedonia, Mangasi Sihombing mengumumkan pemberian beasiswa itu pada pertemuan dengan pimpinan Abigel Multifunctional Institute, Debrecen Hongaria yang dihadiri sejumlah diplomat asing dan tokoh pendidikan.

Sekretaris I, PF Pensosbud KBRI Budapest, Arena Sri Victoria dalam keterangannya kepada ANTARA London, Senin mengatakan pelajar Hungaria sangat antusias menanggapi program beasiswa dari pemerintah Indonesia.

Menurut Arena, setiap tahunnya tidak kurang dari 10 pelajar Hungaria menerima beasiswa Darmasiswa. Pada tahun 2007 sebanyak 17 mahasiswa Hungaria memanfaatkan beasiswa Darmasiswa.

Dikatakannya , hingga saat ini alumni Darmasiswa di Hungaria mencapai lebih dari 120 orang, sebagian besar alumni menjalin kerja sama erat dengan KBRI dalam upaya mempromosikan kepentingan Indonesia di Hungaria dan Negara-negara sekitarnya.

Pimpinan Abigel Multifunctional Institute dalam pertemuan itu menjelaskan tentang program pendidikan yang ada diantaranya pendidikan dasar bahasa, pelajaran seni serta pelatihan teknis.
Kekhasan sekolah Abigel Multifunctional Institute adalah sejak dini anak-anak diperkenalkan pada seni baik seni tari, musik dan seni kerajinan yang diharapkan mereka melanjutkan pada jenjang yang lebih tinggi pada bidang yang sama.
***4***
(U-ZG)/B/A011)
(T.H-ZG/B/A011/A011) 03-06-2008 07:20:53

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Enak klo bisa kuliah di luar negeri. bisa enjoy kali.
Pasang widget infogue spt di blog gue
http://pendidikan.infogue.com/mahasiswa_hungaria