Selasa, 10 Juni 2008

SENIMAN BALI IKUT IL CENTRO DI ITALIA

SENIMAN BALI IKUTI FESTIVAL IL CENTRO DI ITALIA


London, 10/6 (ANTARA) - Seniman Bali I Made Djimat bersama lima penari dan lima pemain gamelan yang tergabung dalam grup kesenian Panti Pusaka Bali mengikuti Festival Internasional di Teatro Musica e Danza "Il Centro e La Circonferenza" Kota Bergamo, Italia.


Festival "Il Centro e La Circonferenza 2008" yang merupakan festival intersection yang mempertemukan berbagai seniman besar di dunia itu, berlangsung hingga 5 Juli.


Sekretaris I Pensosbud KBRI Roma Pramudya Sulaksono kepada ANTARA London, Selasa, menyatakan dalam Festival Il Centro e La Circonferenza selain menampilkan Kesenian Bali dari Indonesia, festival ini juga diikuti beberapa kelompok teater modern dari Amerika Serikat, Polandia, Swiss dan Italia.


Dalam festival itu grup yang dipimpin I Made Djimat akan menampilkan beberapa tarian dan gamelan Bali seperti Tabuh Sekar Gendot, Kebyar, Baris, Tari Legong dan Tari Topeng.


Pertunjukan yang berjudul La Danza dei Re (Tarian Raja) ini akan dipertunjukkan di Teatro della Societa di Kota Lecco, selama dua hari Kamis dan Jumat (12 dan 13/6) di Auditorium Piazza Liberta, Kota Bergamo.

Selain pementasan Danza dei Re, I Made Djimat, maestro Bali yang pernah mentas di berbagai negara seperti di Eropa, Asia, Amerika Serikat, Brazil dan Mexico juga akan memberikan pelatihan dan seminar mengenai tari Bali kepada masyarakat Italia yang tertarik untuk lebih mengenal dan belajar tari Bali.

I Made Djimat dan KBRI mengajak masyarakat Indonesia yang berada di Italia Utara, seperti di Regione Lombardia, Milano, Bergamo, Lecco, dan Como untuk menyaksikan pertunjukan kesenian dari Indonesia ini.


Selain mengikuti festival di kota Bergamo, I Made Djimat dan grup kesenian Bali akan melanjutkan perjalanan ke Casablanca, Maroko untuk mengikuti Sacred Music Festival. (T.H-ZG/B/T010/T010) 11-06-2008 05:37:57

Tidak ada komentar: