Selasa, 03 Juni 2008

PERUSAHAAN MINYAK SPANYOL

PERUSAHAAN MINYAK SPANYOL LIRIK TENAGA KERJA INDONESIA

London, 3/6 (ANTARA) - Perusahaan raksasa perminyakan, gas dan energi Spanyol, Repsol YPF, mengharapkan banyak tenaga kerja Indonesia (TKI) bekerja di perusahaan minyak dan energi tersebut.

Hal itu terungkap pada pertemuan Pelaksana Fungsi Sosial dan Budaya KBRI Madrid, Allen Simarmata, dengan tim rekruitmen dan manajemen Repsol di kantor pusat perusahaan tersebut yang berada di Madrid, Senin.

Menurut Allen Simarmata, Repsol membutuhkan banyak tenaga kerja ahli dari Indonesia untuk dipekerjakan di perusahaan Repsol, baik yang di Spanyol maupun cabang perusahaan yang ada di luar Spanyol seperti Argentina, Libya, Aljazair dan tempat lainnya.

Repsol memiliki perwakilan di 30 negara. Tenaga kerja ahli yang dibutuhkan adalah Geophysicists, Development Geologist, Reservoir Engineer, Production engineer, Drilling and Workover engineer, Senior geologist, Senior geophysicist dan Senior drilling engineer, kata Allen Simarmata.

Untuk itu, tim seleksi pegawai Repsol akan melakukan kunjungan ke Jakarta pertengan bulan Juni ini untuk menyeleksi dan sekaligus mewawancarai para pelamar yang telah mengajukan lamarannya melalui email.

Sekretaris I KBRI Madrid tersebut menambahkan bahwa pihak Repsol menginginkan tenaga kerja dari Indonesia setelah melihat kondite para pekerja Indonesia di Repsol.

Saat ini terdapat 25 orang warga Indonesia (expatriat) bekerja di bidang manajemen dan teknik.
Manajemen Repsol sangat senang dengan penampilan para pekerja Indonesia tersebut.

Pihak Repsol masih memberi kesempatan pengajuan lamaran bagi pelamar melalui email dengan alamat joinus@repsolypf.com atau website www.repsolypf.com

Repsol YPF adalah perusahaan Spanyol bidang minyak, gas dan energi yang beroperasi di 30 negara. Perusahaan ini termasuk salah satu 10 terbesar perusahaan minyak dan energi dunia.
(T.H-ZG/B/A026/A026) 03-06-2008 07:26:24

Tidak ada komentar: