Senin, 09 Juni 2008

KBRI DOHA GELAR PERTANDINGAN

UMUM - KBRI DOHA GELAR BERBAGAI PERTANDINGAN SAMBUT HUT RI KE-63


London, 9/6 (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Doha mulai menggelar berbagai pertandingan guna menandai peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-63 yang acara puncaknya akan diadakan pada 17 Agustus mendatang .


Acara pembukaan pertandingan olahraga itu dilakukan Duta Besar Indonesia untuk Doha Rozy Munir dengan digelarnya pertunjukkan pencak silat yang dibawakan oleh anak anak, demikian penjelasan Sekretaris III KBRI Doha Arifina Eka Sari, kepada ANTARA, Minggu.


Menurutnya, acara pembukaan berbagi pertandingan olahraga tersebut diikuti tidak saja oleh kalangan staf KBRI tetapi juga masyarakat Indonesia yang berada di Doha dan ditandai dengan pemukulan gong oleh Dubes Rozy Munir.

Arifina Eka Sari juga menjelaskan bahwa peringatan HUT RI di KBRI Doha sudah digelar sejak 1999 bersamaan dengan dibukanya kantor kedutaan RI di Qatar.


Selain mengelar pertandingan, acara pembukaan itu juga dimeriahkan dengan digelarnya bazar makanan dan juga kegiatan sosial berupa sumbangan darah.

Sebanyak 18 tim yang mewakili tim dari para pekerja Indonesia di berbagai perusahaan yang ada di Qatar antara lain mempertandingkan olahraga bola volly, bulutangkis, tenis, bowling dan tenis meja.


Kegiatan olahraga ini juga mendapat dukungan dari Assosiasi masyarakat Indonesia di Qatar, ujarnya.


Selain katanya, katanya, rangkaian kegiatan HUT RI juga diisi dengan kunjungan ke kamp tempat tinggal pekerja Indonesia di Qatar.


Sementara itu pada acara pembukaan, Dubes Rozi Munir mengatakan puncak peringatan HUT RI akan diadakan di KBRI dengan upacara bendera dan pembacaan teks Prolakmasi RI tepat pada tanggal 17 Agustus, sementara acara resepsi untuk korps diplomatik akan diadakan pada awal bulan Oktober,

Ia mengungkapkan, karena masalah suhu udara di Qatar, maka perayaan HUT RI akan dilakukan pada 9 Oktober. Selain itu juga akan digelar pemutaran film Indonesia. (U-ZG)

(T.H-ZG/C/A016/C/A016) 09-06-2008 07:03:42


Tidak ada komentar: