Rabu, 11 April 2012

FLORIADE



INDONESIA DI WORLD HORTICULTURAL EXPO FLORIADE BELANDA

         London, 6/4 (ANTARA) - Indonesia kembali berpartisipasi dalam World Horticultural Expo, Floriade 2012 yang diselenggarakan di Venlo, Belanda, tujuh bulan dari 5 April hingga 7 Oktober mendatang.

        Pembukaan paviliun Indonesia dilakukan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar didampingi Duta Besar RI Den Haag, Retno L.P. Marsudi, demikian keterangan dari KBRI Denhaag yang diterima ANTARA London, Jumat.

        Hadir pula dalam acara pembukaan paviliun Indonesia antara lain, Walikota Venlo, CEO Floriade, dan undangan lainnya yang terdiri dari kalangan bisnis, pejabat pemerintahan dan undangan lainnya.

        Sehari sebelumnya, Ratu Belanda Beatrix melakukan pembukaan Expo yang diselenggarakan setiap 10 tahun ini diikuti oleh 35 negara dan menempati areal seluas 66 hektare.

        Keikutsertaan Indonesia dalam pameran holtikultura dunia yang diadakan 10 tahun sekali itu dikoordinir oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan yang ke tiga kali, setelah sebelumnya Indonesia ikut serta pada 1992 dan 2002.

        Paviliun Indonesia dengan tema "Indonesia Spice Islands" menempati area seluas 1000 m2 dengan menampilkan miniatur Borobudur, rumah adat Toraja, Kalimantan, Betawi, Sasak, Jawa Timur dan arsitektur Bali.

        Partisipasi Indonesia dikoordinir oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif didukung berbagai pihak antara lain, Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, Propinsi Sulawesi Barat, Banda Aceh, Papua, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Pertamina, BRI, dan berbagai daerah lainnya.

        Selama berlangsungnya pameran, paviliun Indonesia tidak hanya digunakan untuk mempromosikan produk dan industri hortikultura Indonesia, namun juga perdagangan secara lebih luas, peluang investasi dan pariwisata. Beberapa acara pertemuan bisnis akan diselenggarakan selama berlangsungnya pameran tersebut.

    ***2***
(ZG)
(T.H-ZG/C/S004/S004) 06-04-2012 08:35:53

Tidak ada komentar: