Rabu, 11 April 2012

I-4


I-4 GELAR DISKUSI "MENUJU INDONESIA YANG INOVATIF"

          London, 7/4 (ANTARA) - Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4) akan menyelenggarakan Kuliah Umum Online yang akan menghadirkan para ilmuwan Indonesia yang berkiprah di luar negeri.

         Hal ini disampaikan Rahmadi Trimananda sebagai Liaison Officer Klaster IEE I-4, Lulusan S2 dari Delft University of Technology, Netherland, yang saat ini bekerja di Intel Corporation, Penang Malaysia sebagai System Validation Engineer dalam keterangannya kepada ANTARA London, Sabtu.

         Kegiatan ini digagas Klaster bidang Informatika dan Elektronika (IEE) I-4 yang diketuai oleh Dr. Khoirul Anwar, salah seorang ilmuwan ternama Indonesia yang saat ini berkarir sebagai peneliti dan akademisi bidang telekomunikasi di Japan Advanced Institute of Science and Technology (JAIST).

          Menurut Rahmadi Trimananda, para pembicara dalam acara ini yaitu Prof. Teddy Mantoro dari IIUM, Malaysia, dan Prof. Taufik dari Cal Poly State University, Amerika Serikat. Keduanya akan memberikan kuliah umum dengan topik masing-masing "Location Aware Computing" dan "Practical Buck Converter Design" secara online .

        Kuliah umum ini akan ditayangkan secara langsung dengan menggunakan layanan ustream.tv, masing-masing pada tanggal 14 dan 21 April 2012.

         Kegiatan ini merupakan pre-event dari Forum Inovasi dan Bisnis Indonesia 2012 I-4 yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2012 di Jakarta. Keterangan lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat diakses melalui website I-4 (http://www.i-4.or.id).

         Dikatakan Tujuan kegiatan ini adalah untuk berbagi pengalaman  dan gagasan dengan para ilmuwan Indonesia khususnya di bidang informatika dan elektronika.

        Diharapkan kuliah umum dapat membuka wawasan dan memberikan inspirasi kepada para peneliti dan akademisi Indonesia mengenai topik-topik terhangat bidang informatika dan elektronika, dan memacu kreativitas serta ide-ide inovatif yang aplikatif di era masa kini dan mendatang.

        Melalui kegiatan ilmiah semacam ini, klaster informatika dan elektronika I-4 berharap dapat memberikan warna dan sumbangsih yang unik bagi roda pergerakan kemajuan bangsa dan negara Indonesia, demikian Rahmadi Trimananda. ***3***
(ZG/c/a011)

(T.H-ZG/C/A011/A011) 07-04-2012 10:23:21

               

               

Tidak ada komentar: