Senin, 02 April 2012

KOSMETIKA

KOSMETIKA INDONESIA RAMBAH TIMUR TENGAH

         London, 1/4 (ANTARA) - PT Immortal Kosmedika Indonesia (Immortal), perusahaan kosmetik yang berpartisipasi dalam beberapa pameran kosmetika internasional, menyatakan akan membuka kantor perwakilan di Dubai dalam rangka perluasan pemasaran produknya di kawasan Timur Tengah.

        Hal itu disampaikan Presiden Direktur Immortal di sela kegiatan pameran "12th Dubai World Dermatology & Laser Conference & Exhibition (Dubai Derma) 2012" yang berlangsung di Dubai International Convention and Exhibition Centre, baru-baru ini.

        Sekretaris Pertama/Konsul Fungsi Pensosbud  KJRI Dubai, Adiguna Wijaya kepada ANTARA London, Minggu mengatakan, Immortal memasarkan beragam jenis produk kosmetika untuk kesehatan kulit (kosmedika).

        Presiden Direktur Immortal mengatakan, keputusan pembukaan kantor perwakilan Immortal di Dubai merupakan langkah penting dalam mengantisipasi permintaan produk Immortal yang terus meningkat di kawasan Timur Tengah, khususnya negara-negara Teluk.

        Keputusan ini diambil setelah Immortal berpartisipasi pada dua pameran di Dubai, yaitu "Beauty World Middle East and Wellness and Spa Exhibition" dan "Private Labelling" tahun lalu serta didukung hasil survei pasar pihak manajemen Immortal di Dubai dan Uni Emirat Arab.

        Presiden Direktur Immortal mengatakan, Immortal menerima cukup banyak permintaan produk dan tawaran kerja sama bisnis, termasuk kerja sama produksi maupun joint venture dari sejumlah perusahaan asing yang saat ini masih dalam proses negosiasi.

        Menanggapi rencana tersebut, Konjen Mansyur menyatakan dukungan penuh dan kesiapan KJRI Dubai dalam memfasilitasi rencana pembukaan kantor pemasaran Immortal di Dubai.

        Konjen Mansyur berharap hal tersebut dapat memperkuat pengenalan dan promosi berbagai produk unggulan Indonesia di pasar internasional, khususnya di Dubai dan kawasan Timur Tengah serta Afrika Utara, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan nilai ekspor Indonesia.

        Konjen Mansyur berkeyakinan kehadiran Immortal juga akan menambah jumlah perusahaan Indonesia di Dubai, dimana pada saat ini jumlahnya masih under-represented dibanding dengan negara lain seperti Malaysia, Singapura dan India.

        Lebih lanjut, Konjen Mansyur menyatakan, Dubai masih tetap merupakan kawasan bisnis terbesar di Timur Tengah dengan lokasi yang strategis, memiliki kelengkapan sarana infrastruktur serta lingkungan usaha yang sangat kondusif.

        Hal ini menjadi peluang besar bagi Immortal untuk memanfaatkan Dubai sebagai "showcase" produk-produk unggulannya ke pasar global.

        Ia juga mengapresiasi partisipasi aktif perusahaan Immortal dalam pameran "Dubai Derma 2012" kali ini dan merupakan langkah yang tepat bagi upaya pemasaran dan promosi yang strategis dalam rangka perluasan dan penetrasi pasar Dubai, UEA maupun negara-negara di kawasan.

        Banyaknya pameran internasional yang diselenggarakan di Dubai dapat dimanfaatkan oleh perusahaan Indonesia untuk memperkenalkan serta memasarkan berbagai produknya.

        Konjen Mansyur menyatakan, kegigihan dan semangat manajemen Immortal yang berupaya berpartisipasi dalam berbagai pameran di Dubai mulai menampakkan hasil yang menggembirakan.

        Sehubungan dengan rencana pembukaan kantor pemasaran Immortal, KJRI Dubai memfasilitasi pertemuan Presiden Direktur dan Managing Director Immortal dengan Regional Manager for Asia Pacific, Jebel Ali Freezone Authority (Jafza), di Kantor Jafza, Dubai.

        Jafza merupakan salah satu kawasan free zone yang terbesar tidak hanya di UEA, namun juga di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara.

        Jafza dilengkapi dengan fasilitas perkantoran dan gudang, infrastruktur jalan, pelabuhan laut dan udara yang sangat memadai dan modern. Saat ini terdapat 7.000 perusahan mancanegara yang terdaftar di Jafza dengan kecenderungan terus meningkat setiap tahunnya.

        Manajemen Immortal memanfaatkan pertemuan dengan Jafza secara optimal dalam menggali semua informasi terkait secara komprehensif, sehingga pertemuan berlangsung interaktif terkait dengan prosedur pembukaan kantor atau perusahaan di Jafza.

        Pihak Immortal menyatakan sangat tertarik dengan tawaran fasilitas perkantoran, gudang dan melihat perkembangannya yang cukup pesat kemungkinan Immortal akan mendirikan pabrik di kawasan Jafza.

        Selain itu, pihak Jafza juga menawarkan paket pelayanan "One Stop Shop" dengan beragam kemudahan dalam pengurusan perijinan dan lainnya, termasuk keimigrasian, sehingga semua keperluan pembukaan kantor atau pendirian perusahaan dapat dilakukan dalam satu atap.

        Menurut Immortal keputusan akhir akan diambil pada saat rapat dewan direksi pada pertengahan April  bila memungkinkan, membuka kantor pemasaran Immortal di Dubai dapat dilakukan  Mei mendatang.***2***
   

(T.H-ZG/B/A026/A026) 01-04-2012 23:24:40

Tidak ada komentar: