Kamis, 19 April 2012

UNPAD DI SWISS


UNPAD BORONG PENGHARGAAN DI SWISS

         London, 15/4 (ANTARA) - Paduan Suara Universitas Padjadjaran Bandung Jawa Barat memborong penghargaan Montreux Choral  Festival ke-48 di Swiss yang diselenggarakan di kota kecil di pinggiran danau Leman Montreux pada  11-14 April 2012.

        Paduan Suara Universitas Padjadjaran Bandung memborong lima  penghargaan sekaligus pada Montreux Choir Festival edisi ke-48, demikian Pensosbud Mohammad Budiman Wiriakusumah kepada ANTARA, London, Minggu.

       Menurut Mohammad Budiman Wiriakusumah, kebahagian yang disertai air mata haru terlihat dari mahasiwa-mahasiwi Unpad seusai juri mengumumkan penghargaan utama serta publik yang tidak henti hentinya bertepuk tangan. Begitupun masyarakat Indonesia yang hadir untuk memberikan semangat melambaikan bendera Merah Putih.

        Penghargaan yang disabet Paduan Suara Universitas Padjadjaran di bawah pimpinan A Zaenullah itu adalah Prix du Jury (penghargaan pertama pilihan juri), Prix du Publik (penghargaan pertama pilihan publik), Prix des Oeuvres Imposées (penghargaan interpretasi lagu wajib), Prix du Meilleur Choeur Mixte (penghargaan paduan suara campuran), Prix du meilleur interpretation feminine  (penghargaan untuk interpretasi paduan suara wanita).

        Penampilan anak-anak bangsa Indonesia pada malam final, Sabtu  mengagumkan. Publik hampir dapat dipastikan memilih PSM Unpad sebagai grup terfavorit karena membawakan Lagu Yamko Rambe Yamko dan Bungong Jeumpa yang dipadu dengan gerak dan tari yang dinamis.

        Ucapan selamat berdatangan baik dari peserta  negara lain, penonton maupun panitia. Mereka mengakui bahwa PSM UNPAD memang layak menjadi yang terbaik.

        Suasana pada malam itu juga dipenuhi dengan tangis haru para mahasiswa UNPAD yang tentunya merasa bahwa seluruh jerih payah mereka selama ini, tempaan dan binaan dari berbagai pihak, dibarengi dengan latihan dan disiplin yang keras seta pengorbanan untuk menjaga stamina dan kualitas suara mereka terbayar sudah.

       Para mahasiswa tersebut secara spontan menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk menunjukan kepada dunia bahwa kemenangan ini adalah kemenangan bangsa Indonesia.  ***3***  (ZG)
(T.H-ZG/B/S023/S023) 15-04-2012 14:34:14

Tidak ada komentar: