Rabu, 11 April 2012

GALLOWAY


                ISTRI KEEMPAT POLITISI INGGRIS GALLOWAY BERDARAH INDONESIA

          London, 4/4 (ANTARA) - Politisi flamboyan  George Galloway (57) yang berhasil merebut kursi kubu partai Buruh di Bradford Barat dengan mayoritas 10.000, kembali membuat berita dengan menikahi  seorang wanita berdarah Indonesia yang 30 tahun lebih muda darinya.

         Pernikahan anggota parlemen  yang kontroversial menikah untuk keempat kalinya dengan seorang antropolog yang berdomisili di negeri Belanda, Putri Gayatri Pertiwi (27), demikian dilaporkan harian Daily Mail, Selasa.

        Menurut harian terkemuka Inggris itu, George Galloway menikah di sebuah hotel, di Belanda, kurang dari 48 jam setelah anggota parlemen itu  merebut kubu Buruh di  Bradford Barat dengan mayoritas 10.000 suara.

        Istri keempat George Galloway,  dua tahun lebih muda dari anak pertamanya, Lucy, seorang ibu dari dua anak.  Pernikahannya  itu hanya empat bulan sejak istri ketiganya  melahirkan seorang putra - kedua mereka.

        Perkembangan terbaru dan dinilai aneh dalam kehidupan politisi flamboyan itu dikonfirmasi di kantor sang istri berdarah Indonesia di Amsterdam, di mana ia berada di sisinya.

        Miss Pertiwi, konsultan di sebuah perusahaan riset Belanda, sebelumnya telah terdaftar sebagai istri keempatnya di situs Wikipedia nya.

        'Ya, memang benar bahwa George dan saya telah menikah, "katanya kepada Daily Mail. "Acaranya berlangsung Sabtu di sebuah hotel di Amsterdam".

        Mantan anggota parlemen Partai Buruh untuk Glasgow Hillhead mengatakan bahwa istrinya, Putri adalah seorang antropolog dan sangat  spesialis, dan mereka sudah saling kenal selama sekitar enam bulan.

        "Beberapa bulan berikutnya akan menjadi menarik karena saya akan bekerja kembali di Westminster sebagai anggota parlemen. Tapi kita akan bergerak antara London, Bradford dan Amsterdam".

        Galloway yang tiba dengan istri barunya di rumah yang bernilai 1.4 juta Pounsterling  di Streatham, London Selatan dengan  tersenyum menyampaikan terima kasih,  ketika ia menerima ucapan selamat atas pernikahan.

        Nyonya keempat Galloway adalah peneliti kelahiran Belanda yang berbahasa Indonesia yang mengambil gelar dalam antropologi budaya di Universitas Utrecht. Dia juga belajar di Amsterdam sebelum mengambil gelar master dalam hak-hak anak di Universitas Amsterdam.

   
Antropologi
  Putri yang senang bepergian dan menyelesaikan studynya di University of Vermont tahun 2006,  di mana ia belajar antropologi, kajian wanita dan perkembangan anak itu menghabiskan tiga tahun terakhir bekerja dengan Research di Amsterdam.

        Putri Gayatri Pertiwi mengenal Galloway melalui yayasan  amal "Viva Palestina" dan menemaninya dalam perjalanan ke Indonesia.

       Pasangan ini menghadiri serangkaian pertemuan pada bulan Januari termasuk kunjungan ke kantor Bulan Sabit Merah, di mana  Galloway bertemu tiga dokter Palestina menerima pelatihan di Indonesia.

    Meskipun istrinya lahir di Belanda, ayahnya tinggal dan bekerja di Jakarta - ibu kota di pantai barat laut Jawa.

       Dalam beberapa tahun terakhir istri baru Galloway sangat menyukai blogger dan ber tweeter dengan menggunakan 'Javaprincess'  sebagai identitas online.

       Pekan lalu, dia kembali tweeted pesan di Galloway Twitter ketika ia memenangkan Bradford demi pemilu dan menyatakan: "Dengan karunia Allah kami telah memenangkan kemenangan paling sensasional dalam sejarah politik Inggris".

       Lahir tahun 1954 di 'loteng di sebuah rumah petak kumuh pada kuartal Irlandia Dundee', ia pertama kali bekerja untuk ban Michelin sebelum menjadi ketua Partai Buruh Skotlandia pada usia hanya 26.

       Dia akhirnya dipecat oleh Partai Buruh pada tahun 2003 setelah tuduhan bahwa ia  meminta pasukan asing untuk menyerang tentara Inggris di Irak. Setelah mendirikan partai Penghormatan pada tahun 2005 ia memenangkan Bethnal Green dan kursi Bow di East End London.

       Dari tahun 1979 hingga 1999, Galloway menikah dengan kekasih di masa remaja , Elaine Fyffe. Mereka memiliki seorang putri, Lucy, sekarang 29 dengan dua anak. Pasangan ini berpisah pada tahun 1987 tetapi tidak bercerai selama 12 tahun .

        Politisi kembali membuat berita ketika menikah dengan Dr Amineh Abu Zayyad, seorang ilmuwan Palestina, sebagai istri kedua dalam upacara Muslim di tahun 1994.

        Setahun setelah perceraiannya dengan Elaine pada tahun 1999, ia menikah dengan Dr Abu Zayyad dalam upacara sipil, sayangnya pernikahannya berakhir pada tahun 2009.Dalam surat cerai Dr Abu Zayyad menyebutkan pernikahan itu dirusak karena persahabatannya dengan wanita lain.

        Pada saat ini Galloway  memiliki seorang putra, Zein, dengan peneliti Lebanon, Rima Husseini, yang dinikainya dalam upacara Muslim pada tahun 2007.

        Galloway dilaporkan telah berpisah dari ketiga 'istri' nya, sementara anak keduanya, Faris, lahir Desember lalu 2011 dan tidak jelas apakah atau kapan pasangan itu bercerai.   ***3***

    (ZG/b/a011)
(T.H-ZG/B/A011/A011) 04-04-2012 07:56:30

Tidak ada komentar: