Rabu, 11 April 2012

PASKA


               
UMAT KRISTIANI DI LONDON ADAKAN PERAYAAN PASKA

            London, 11/4 (ANTARA) - Umat Kristiani Indonesia di Kerajaan Inggris yang tergabung dalam Persekutuan Kristen Indonesia di Inggris Raya (Perki) menyelenggarakan perayaan Paskah bersama yang diadakan di KBRI London.

           Acara kebaktian perayaan Paskah dimulai pukul 01.00 GMT dihadiri sekitar 160 orang yang memenuhi ruang Crutacala, gedung KBRI London selain itu sebanyak 15 anak-anak aktif terlibat dalam kebaktian anak di ruang serbaguna,  demikian pengurus Perki, Sofiana Dewi kepada ANTARA London, Rabu.

         Pada acara yang berlangsung akhir pekan lalu itu, Pendeta Armand Barus menyampaikan pesan Paskah melalui khotbahnya yang antara lain mengatakan seringkali ummat mengalami keraguan dalam iman seperti yang dialami dan dinyatakan Thomas, salah satu murid Yesus yang tertulis dalam Yoh 20:27. 
    Khotbah Pendeta  Armand yang dibungkus rapi dengan ilustrasi kuda dan keledai disampaikan apa yang telah Yesus tunjukkan dan buktikan kepada Tomas seperti yang tertera dalam Yohanes 20:27 membuat Tomas percaya dan menyatakan "Ya Tuhanku dan Allahku".

         Dikatakannya kejadian ini juga yang menjawab banyak keraguan-raguan yang telah dijawab oleh Yesus dengan mempelihatkan diri kepada Tomas dan murid murid-Nya.

         Dengan keadaan ini,  Yesus juga menyatakan bahwa bersama Dia (Yesus) hidup manusia memperoleh hidup yang penuh dengan pengharapan, demikian pendeta Armand.

          Disamping kebaktian dewasa, anak-anak pun mendapatkan pengalaman Paskah tersendiri dengan kegiatan menghias telor paskah, face painting, pemutaran video, egg maze, egg hunt yang menyiratkan pesan paskah.

         Sementara itu,  Ketua Perki UK, Masao Sinulingga  mengatakan peristiwa Paskah merupakan peristiwa terpenting dalam sejarah umat manusia dimana Tuhan telah menggenapi janji-Nya melalui kebangkitan Anak-Nya Yesus yang telah mengalahkan maut seperti yang tertulis dalam Yohanes 16:33.

         Oleh sebab itu demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus dengan Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kita dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut, demikian Masao Sinulingga.

         Setelah kebaktian selesai acara dilanjutkan ramah tamah, dengan menu Indonesia dan camilan-camilan, chocolate egg pun tidak luput daftar hidangan.  Terlepas dari sebuah ritual keagamaan, Paskah merupakan puncak dari perayaan iman Kristiani yang merupakan pengalaman tersendiri bagi umat Kristiani Indonesia yang tinggal di Negara yang mayoritas penduduknya merayakan Paskah.***3***
(ZG/c/a011)
(T.H-ZG/C/A011/A011) 11-04-2012 07:52:48

Tidak ada komentar: