Kamis, 19 April 2012

PM MAROKO



ISTERI PM MAROKO IKUT TEMUI PENGUSAHA INDONESIA-MAROKO

            London, 11/4 (ANTARA) -  Isteri dan anak Perdana Menteri  Maroko, Benkirane beserta 12  pengusaha yang bergerak dalam berbagai bidang mengadakan pertemuan dengan pengusaha dari Indonesia yang diadakan KBRI Rabat.

           Fungsi Politik/PLH Fungsi Ekonomi KBRI Rabat, Tanti Widyastuti dalam keterangannya yang diterima ANTARA London, Rabu menyebutkan pertemuan bertujuan untuk mendorong peningkatan kerja sama perdagangan antara pengusaha Indonesia dan Maroko.

          Dalam pertemuan tersebut hadir tiga pengusaha dari Indonesia untuk memberikan kesempatan pengusaha Indonesia dan Maroko saling mengenal, dan bertemu langsung  dalam pertemuan satu per satu atau "one to one meeting".

           Para pengusaha yang mengikuti pertemuan itu bergerak dibidang ekspor impor furnitur, kopi, kertas, rempah-rempah, kosmetik, properti, perlengkapan sekolah, garmen dan pakaian olahraga, serta makanan jadi.

          Display produk Indonesia seperti rempah-rempah, kopi, coklat, kosmetik, sabun, shampo, deterjen, kertas, mentega dan  minyak goreng, perhiasan dan sepatu serta pakaian jadi menjadi perhatian para pengusaha dari Maroko.

          Selain itu juga, minuman kopi  jahe dan minuman energi Sido Muncul menjadi ajang promosi yang efektif, apalagi pengusaha dapat mencicipi produk minuman tersebut.

          Dalam pertemuan tersebut, KBRI Rabat juga menyajikan makanan tradisional Indonesia seperti kue putu, risoles dan dadar gulung. Antusiasme dan minat yang tinggi diperlihatkan pengusaha Maroko dengan produk Indonesia terutama  rempah-rempah, kertas, dan peralatan sekolah.

          Selain itu, para pengusaha juga berminat dalam pakaian olah raga khususnya menjelang  penyelenggaraan kejuaraan sepak bola Klub Interkontinental 2013-2014 di Maroko dan kejuaraan sepak bola Dunia Tahun 2022 di Qatar. 
      Ke 12 pengusaha asal Maroko yang mengikuti pertemuan berasal dari Sigma Trading, LANA s.a. Import-Ekport,  LKT Trading LTD, Gerant Sunset Trade and Service, Business Agent Asia, GSM, Manager Modern Nego Trade, Le Haj Mbarek Regraqui, Gerant Masbar
      Dari pembicaraan awal diketahui untuk memasuki pasar Maroko,  tidak cukup hanya dengan kualitas bagus, namun harus dibarengi dengan harga produk yang bersaing dan tidak terlalu jauh berbeda dengan harga produk negara lain  yang sangat murah.   ***2***
(ZG/c/a011)
(T.H-ZG/C/A011/A011) 11-04-2012 07:35:44

Tidak ada komentar: