Kamis, 19 April 2012

PPI UK


PPI UK GELAR LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN

            London, 18/4 (ANTARA) - Perhimpunan Pelajar Indonesia-United Kingdom (PPI-UK) mengelar acara Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diselenggarakan di KBRI, London.

           Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia-United Kingdom (PPI-UK), Miftachuddin Arjuna, kepada ANTARA London, Rabu mengatakan pelatihan bertujuan memberikan informasi mengenai konsep dasar kepemimpinan dan  pemahaman terhadap PPI UK sebagai sebuah organisasi dan visi ke depan PPI UK.

   
      Dikatakannya pelatihan juga bertujuan untuk pemahaman pentingnya kerja sama dalam kehidupan berorganisasi,  Pembekalan terhadap tata krama dalam kehidupan berorganisasi dan diharapkan dapat membuahkan pemimpin-pemimpin baru untuk Indonesia.

   
      Ketua Panitia LDK, Fahita Advani mengatakan Latihan Dasar Kepemimpinan adalah Kegiatan tahunan PPIUK yang diselenggarakan untuk memberikan wawasan tentang organisasi dan kepemimpinan bagi pengurus PPIUK dan Pengurus PPI Cabang.

   
      Dikatakannya tahun ini kegiatan LDK diikuti 20 pengurus dan tiga  perwakilan PPI Cabang dengan materi organisasi dan kepemimpinan dibawakan Ersa Tri Wahyuni, mahasiswa PhD dari University of Manchester yang memiliki pengalaman organisasi baik dalam skala nasional maupun internasional.

   
      Acara berlangsung dengan sangat menarik, interaktif dan tetap fun, tidak lepas dari usaha panitia, Fantastic Fahita Advani yang memiliki dedikasi tinggi demi suksesnya acara ini diharapkan dapat dijadikan acara reguler PPI-UK tiap tahunnya.

   
      Dengan bimbingan dari Ersa Tri Wahyuni, yang akrab disapa Mbak Ersa, diharapkan para peserta pelatihan dapat mengembangkan diri dan berhadapan dengan berbagai situasi.

   
      Para peserta pun mengungkapkan kepuasan mereka, seperti disampaikan Haikal Bekti Anggoro, ketua PPI Lancaster yang mengungkapkan acara pelatihan ini sangat memotivasi para pelajar dan diharapkannya dapat dilaksanakan setiap  tahun.

   
      Wakil Ketua Internal PPI-UK 2011-2012, Masagus Yusuf Albar menyebutkan Mbak Ersa,  sering berperan sebagai pembimbing di berbagai kegiatan seperti ini.  ¿Apakah acara ini akan berbuah manis untuk PPI-UK periode 2011-2012 dan para peserta dan dapat membuahkan pemimpin baru untuk Indonesia, waktu yang akan menjawabnya,¿ ujarnya.

   
      Sehubungan dengan terbentuknya badan pengurus PPI UK yang baru untuk periode 2011-2012, diperlukan pelatihan agar para staff pengurus PPI UK dapat bekerja sama dengan lebih efisien untuk membina PPI UK agar menjadi badan organisasi yang lebih terpadu dan efektif dalam menjalankan program kerja dalam setahun ke depan.

   
      Latihan Dasar Kepemimpinan sebagai ajang pelatihan bagi pengurus PPI UK yang baru, supaya dapat lebih mengerti tentang etiket berorganisasi dan pengertian dasar-dasar terhadap pendekatan yang baik dalam  bekerja sama demi kelancaran program-program yang akan dilaksanakan selama setahun ke depan.

   
      Dalam latihan kepemimpinan juga digelar permainan Improvisasi keterampilan berkomunikasi : - Seni konferensi pers dan cara menangani pers. menangani interview yang sulit. Memberi pidato yang efektif. Pengajaran, permainan peran,comparison analysis dan workshop, Memahami cara membuat press release yang baik, Memahami cara menjawab pertanyaan sulit di sebuah interview.(ZG)

(T.H-ZG/B/M009/M009) 18-04-2012 08:05:11

               

Tidak ada komentar: