Rabu, 11 April 2012

RALLY MAROKO

INDONESIA RAIH PENGHARGAAN DI RALLY AICHA MAROKO

            London, 8/4 (ANTARA) - Empat Srikandi Indonesia, Fitri Maryanti, Tri Setyawati, Berdareta Darina dan Asti Ayuningtyas, berhasil meraih penghargaan dalam acara The Rally Aicha des Gazelles  di kota Essaouira, Maroko.

          Keempat putri Indonesia mengikuti Rally Otomotif Khusus Wanita yang diadakan di Gurun Pasir Maroko, demikian Sekretaris III / Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Rabat, Suparman Hasibuan kepada ANTARA London, Minggu.

       Suparman Hasibuan mengatakan partisipasi Indonesia  merupakan yang pertama kali sejak penyelenggaraan rally ini tahun 1990. Keikutsertaan tim Indonesia mendapatkan dukungan dari PT. Total E&P Indonesie.

        Keempat putri Indonesia yang dibagi ke dalam dua  tim, yaitu Tim Cenderawasih dan Tim Gaia  mewakili Indonesia pada perhelatan Rally Aicha des Gazelles (rally otomotif khusus wanita) yang diadakan di Gurun Pasir Maroko pada akhir Maret lalu.

       Rally tersebut diikuti sekitar 300 perempuan dari 21 negara. Kendaraan yang digunakan beragam mulai dari SUV, MPV, jip hingga motor.

         Kecepatan adalah bukan ukuran sebagai pemenang, melainkan kilometer, yaitu semakin sedikit kilometer yang ditempuh peserta maka semakin baik nilai yang diperoleh dan berhak sebagai pemenang.

        Tantangannya adalah para peserta tidak diperkenankan memakai GPS dan hanya dibekali kompas konvensional dan peta berskala 1:100.000. Dalam satu hari perjalanan para peserta rata-rata menghabiskan waktu 10-13 jam perjalanan.

        Dukungan satelit digunakan panitia untuk melacak keberadaan peserta yang mengalami kondisi darurat. Keempat  putri Indonesia yang juga merupakan karyawati PT. Total E&P Indonesie,  menerima penghargaan dari panitia penyelenggara Rally Aicha des Gazelles.

           Pada malam penyerahan penghargaan berupa award tersebut pada Rally Aicha des Gazelles,  Maroko¿ , hadir Dubes RI untuk Maroko, Tosari Widjaja dan  Direktur Utama PT. Total E&P Indonesie, Elisabeth Proust.

           Dubes RI untuk Maroko, Tosari Widjaja pada kesempatan wawancara dengan Tim Media Panitia Penyelenggara menyampaikan arti penting partisipasi Indonesia pada penyelenggaraan event internasional ini dalam membawa nama bangsa Indonesia.***3***
(ZG/c/a011)
(T.H-ZG/C/A011/A011) 08-04-2012 08:35:48

         

Tidak ada komentar: