Rabu, 12 September 2012

AGUS PARA

AGUS BERTANDING DI HARI PERTAMA PARAOLIMPIAN

          London, 30/8 (ANTARA) - Perenang Indonesia Agus Ngaimin bertanding di hari pertama penyelenggaraan Paralimpian yang akan turun di  cabang olahraga renang kelas S6 di Aquatic Centre, London, Kamis pagi.

         "Agus akan bertanding pada pukul 09.30 pagi," ujar Sukanti Bintaro, Penanggung Jawab Hubungan Luar Negeri National Paralympic Committee Indonesia  yang bertugas mengawal Agus kepada ANTARA London, Rabu malam.

         Menurut Sukanti Bintaro, catatan terbaik Agus  yang akan turun di 100 meter backstroke kelas S6 itu adalah 1.23.5 yang diperolehnya di Asian Para Games di Guanzho, China tahun 2010. Sementara peringat pertama dipegang atlet China I Zheng Tao dengan waktu 1.15.42. 
    Atlet kelahiran Cilacap, 17 Agustus 1984 ini adalah perenang kelas S6 gaya punggung 100 meter menekuni renang saat berusia 18 tahun dan mulai berkompetisi di level nasional pada Pekan Olahraga Cacat Nasional 2004 dan langsung meraih medali emas.

         Agus yang berhasil mendapatkan medali emas pada turnamen FESPIC 2006 di Kuala Lumpur, Malaysia, menyusul medali perak Asian Para Games 2010 di Guangzhou, China dan saat ASEAN Para Games 2011 di Solo, Indonesia, merebut lima medali emas.

         Agus mempersiapkan diri untuk Paralimpiade  sejak Februari lalu itu mengakui lawan beratnya adalah perenang dari Rusia, Kanada, dan China. "Tetapi saya berharap nanti dapat maksimal untuk mengharumkan nama bangsa," ujar atlet yang menggunakan kursi roda itu
                 Bawa bendera
    Dalam upacara pembukaan Paralyimpic oleh Ratu Inggris Elizabeth II, Agus Ngaimin mengenakan kemeja batik mendapat tugas membawa bendera Merah Putih.

         Delegasi Indonesia yang diketuai Prof James Tangkudung mengikuti parade yang disiarkan stasiun televise ITV4  ikut berparade Ketua Umum NPC Senny Marbun, pelatih tenis meja Pribadi, pelatih angkat berat dr Yanti dan pelatih atletik Waluyo  yang mengenakan busana berbagai daerah di Indonesia.

         Selain Agus yang akan bertading di hari pertama paralimpian yang akan berlangsung dari tanggal 29 Agustus hingga 9 September, atlet angkat berat Ni Nengah Widiasih yang akan bertanding di nomor 40 kg di gedung Excel London. ¿Semua tiket sudah sold out,¿ ujar Sukanti Bintaro
    Ni Nengah Widiasih, atlet kelahiran Karang Asem, Bali, 12 Desember 1992 yang akan bertanding di sore hari pada pukul 18.00 di nomor angkat berat 40 kg.

         Widi demikian Ni Nengah Widiasih biasa disapa itu adalah pemegang rekor atlet angkat berat kelas 40 kg di tingkat nasional. Ia juga membukukan medali emas pada ASEAN Para Games di Solo, Indonesia, pada 2011.

         Paralimpiade menjadi impian bagi Widi sehingga dia terus mengejar poin agar bisa berlaga pada ajang bergengsi ini, termasuk dengan mengikuti berbagai single event seperti Single Open Malaysia. ***3***
(ZG)

(T.H-ZG/B/M019/M019) 30-08-2012 05:35:13

               


Tidak ada komentar: