Kamis, 20 September 2012

PPI MAROKO




DUBES: PPI DIHARAPKAN JADI CANDRADIMUKA DI MAROKO

          London, 8/9 (ANTARA) - Dubes RI untuk Kerajaan Maroko H Tosari Widjaja, mengharapkan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko menjadi kawah candradimuka yang dapat menggali dan mengembangkan potensi anggotanya menjadi pemimpin-pemimpin masa depan.

         Hal itu disampaikan Dubes Tosari pada acara pelantikan pengurus baru PPI Maroko masa bakti 2012-2013 yang terpilih menjadi ketua H Habib Choirul Musta'in Lc, bertempat di Ruang Serbaguna KBRI Rabat, ujar Koordinator Dept Media Informasi PPI Maroko, Kusnadi El Ghezwa kepada ANTARA London, Sabtu.

         Dubes berharap PPI Maroko mempunyai program yang dapat memberikan nilai lebih bagi anggotanya untuk menjalani masa belajar sebaik mungkin. "PPI harus menjadi tempat belajar dalam arti yang luas bagi anggotanya," ujarnya.

         Kepada semua mahasiswa Indonesia yang berada di Maroko Dubes  berharap agar lebih kreatif dan dimana saja berada supaya kelak menjadi orang yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama.

         Sebelum mengakhiri sambutannya Dubes Tosari mengucapkan selamat kepada pengurus baru semoga bisa menjalankan roda kepengurusnya dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab yang tinggi.

         Pelantikan Pengurus PPI Maroko setelah melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) XV yang diikuti para pelajar Indonesia yang ada di Maroko.

         Ketua demisioner H Ahmad Shohibul Muttaqin, Lc menyerahkan jabatannya secara simbolis kepada ketua terpilih dengan disaksikan Dubes RI untuk Kerajaan Maroko H. Tosari Widjaja, Home dan Lokal Staf KBRI Rabat, anggota PPI dan tamu undangan.

         Dalam sambutan, ketua terpilih mengatakan PPI Maroko adalah ibarat sebuah kapal yang berlayar menuju ke tempat pelabuhan, tentunya akan banyak sekali badai dan rintangan yang akan di jumpai.

         Namun ia yakin akan bisa melewatinya dengan selamat sekalipun petir menghadangnya jika roda kepungurasan tersebut di jalani dengan penuh rasa tanggungjawab yang tinggi".

         Kepengurusan yang baru akan lebih meningkatkan koordinasi dengan pihak internal dan eksternal, khususnya pihak KBRI Rabat yang selama ini turut aktif membantu jalannya kegiatan-kegiatan PPI Maroko, demikian H Habib Choirul Musta'in.

    ***1***(ZG)

(T.H-ZG/B/M019/M019) 08-09-2012 20:03:08

Tidak ada komentar: