Kamis, 20 September 2012

HARI TANPA MOBIL




                "HANOMAN " IKUT FUN BIKE HARI TANPA MOBIL DI BRUSEL

          London, 23/9 (ANTARA) -  Kelompok  sepeda anak Indonesia dengan dimeriahkan  "Hanoman" tokoh legenda Rama-Shinta yang dibawakan staf KBRI menjadi daya tarik bagi masyarakat Belgia dalam acara "Brussels Car Free Day" yaitu hari tanpa mobil di seluruh kota Brussel,Belgia.

         Taman Anak Masyarakat Indonesia Belgia (Tamasya) bekerja sama dengan KBRI Brussel ikuti memeriahkan hari tanpa mobil di seluruh kota Brussel dengan  menyelenggarakan kegiatan  "Fietsen Horee", demikian Pensosbud KBRI Brusel kepada ANTARA London, Minggu.

        Sebanyak 30 anak Indonesia memeriahkan acara  "Fietsen Horee"  yang dilepas Dubes Arif Havas Oegroseno di KBRI Brussel, Avenue de Tervuren 294, Brussel, Belgia.

        Sambil mengayuh sepeda, anak-anak Indonesia  berpacu teratur dengan masyarakat sekitar Brussel lainnya, menuju pusat kota Brussel dengan melewati Cinquantenaire dan Palais de Justice sebelum kembali menuju KBRI Brussel.

         Suhu udara musim gugur yang mulai beranjak turun tidak menyurutkan semangat dan antusiasme para peserta dalam mengikuti acara sepeda gembira ini yang menempuh jarak sekitar 15 kilometer.

         Selama di perjalanan, grup sepeda anak Indonesia yang dimeriahkan oleh "Hanoman" menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat Belgia.

        Tamasya merupakan wadah aktivitas kreatif bagi anak-anak Indonesia di Belgia melalui kegiatan menggambar, berkarya, berekspresi, mengeksplorasi ide yang berkaitan dengan tema-tema ke Indonesia an.

         Tamasya yang mendapatkan asuhan Dharma Wanita dan KBRI Brussel, menggelar pameran karya seni anak-anak pada peringatan HUT RI ke 67 yang bertempat di KBRI Brussel. ***3***
(ZG/c/a011)
(T.H-ZG/C/A011/A011) 23-09-2012 08:35:50

Tidak ada komentar: