Rabu, 12 September 2012

PARALIMPIK



PARALIMPIK - DAVID JACOBS AKUI KEUNGGULAN YANG GE

         London, 2/9 (ANTARA) - Atlet Indonesia David Jacobs mengakui keunggulan lawannya pemain nomor satu China, Yang Ge, yang bertarung di semifinal tenis meja Paralimpic Games London dengan skor 3-1, di Gedung Excel , London, Sabtu (1/9) malam waktu setempat.

        "Yang Ge bermain sangat bagus dan sulit mengembalikan bolanya," ujar David Jacobs kepada korespoden ANTARA London, Sabtu malam usai bertanding.

        David mengakui, ia sering mendapat serangan bertubi tubi dari lawannya sehingga Yang Ge sering mendapatkan poin. "Saya berusaha untuk bisa menyusulnya namun Yang Ge lebih pengalaman," ujar David yang baru pertama kali ikut dalam event paralimpik
    Dengan kekalahan itu, David akan bertanding melawan pemain Spanyol Jose Manuel Ruiz Reyes yang berada di peringkat dua dunia untuk memperebutkan medali perunggu di tempat yang sama, Minggu (2/9).

        Bertanding di semifinal, David sering mendapat tekanan dari Yang Ge, ranking satu dunia ITTF yang di babak pertama unggul 13 -11 dan babak kedua 12-10, kemudian dibabak ketiga David mampu menang 11 -5, namun Yang kembali menaklukkan David dan menutup babak keempat 13-11.

        Pertandingan berlangsung seru dan melelahkan, perebutan angka saling bergantian, membuat suporter kedua negara juga  tegang. 
   David maupun Yang Ge memperlihatkan permainan memukau, teknik memukul bola, taktik dan strategi yang tak kalah dengan permainan atlet Olimpiade yang baru saja usai, sehingga penonton sangat terhibur dan puas.

        "Saya akan berusaha untuk berbuat yang terbaik dan bisa mempersembahkan medali perunggu," ujar David yang merasa senang dan bangga bisa bertanding di paralimpik.

        David mendapat dukungan dari sang ayah Jan Jacobs yang sudah berusia 71 tahun dan istrinya Jeanny serta kakak lelaki yang khusus datang dari Kenya. 
   Ketua Tim Indonesia James Tangkudung menilai perjuangan David melawan Yang Ge sudah maksimal." Tadi sama-sama kita saksikan, David mampu mengimbangi permainan Yang Ge, inilah pertandingan ada kalah ada yang menang," ujarnya.

        James juga meminta dukungan dan doa masyarakat Indonesia agar David mampu merebut perunggu dalam pertandingan melawan pemain Spanyol.

        Kabag Humas Menpora Arsani Ahmad mengatakan, walau kalah, tapi David mampu bermain bagus. "Kami puas," ujar Arsani, yang suaranya  parau akibat tidak henti-hentinya berteriak memberikan semangat kepada David.

    ***3***
(ZG)
(T.H-ZG/B/A008/A008) 02-09-2012 08:02:41

Tidak ada komentar: