Kamis, 20 September 2012

RESEPSI DIPLOMATIK



                KUNJUNGAN PRESIDEN SBY PERKOKOH HUBUNGAN INDONESIA-INGGRIS

          London, 8/9 (ANTARA) - Rencana kunjungan Presiden Sosilo Bambang Yudoyono ke Inggris pada bulan Oktober mendatang akan makin memperkokoh hubungan Indonesia dan Kerajaan Inggris dimasa datang.

         Hal itu disampaikan Marshal of Diplomatic Corps Ratu Elizabeth, Charles Gray, mewakili Pemerintah Inggris dalam acara resepsi diplomatic dalam rangka memperingati HUT RI ke 67 yang diadakan secara sederhana KBRI London di hotel Millenium, London, Jumat  malam.

         Ambassador Charles Gray mengatakan Presiden SBY akan menjadi tamu kehormatan Ratu Elizabeth dan akan menginap selama beberapa hari di Istana Buckingham dan menghadiri jamuan kenegaraan yang akan diadakan oleh Ratu Inggris .

         Dalam acara Resepsi Diplomatik HUT RI ke dihadiri sekitar 200 undangan lebih yang terdiri dari kalangan dutabesar negara sahabat, dari pemerintahan, anggota Parlemen, pengusaha dan juga dari kalangan universitas serta masyarakat dan Friends of Indonesia.

         Dutabesar RI untuk Kerajaan Inggris Raya Hamzah Thayeb dan Ny Lastry Thayeb serta Deputy Chief of Mission Harry R.J Kandou dan Ny Miabella Kandou  serta Atase Pertahanan Kolonel Nurchahyanto dan Ny Evy Nurchahyanto menyambut undangan di pintu masuk BallRoom Hotel Milennium.

         Acara diawali dengan sambutan Charles Gray yang diikuti dengan toast serta lagu kebangsaan Indonesia Raya dan sambutan Dubes Hamzah Thayeb dan dilanjutkan dengan lagu kebangsaan Inggris "God Save The Queen".

         Dubes Hamzah Thayeb dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan selamat kepada Pemerintah Inggris atas keberhasilan London dalam penyelenggaraan Olimpiade dan Paralympic.

         Dubes Hamzah Thayeb mengakui bahwa sejak tujuh bulan pertama penempatannya sebagai Dubes di Inggris dan menyerahkan surat kepercayaan, ia banyak berkenalan dan berjumpa dengan berbagai kalangan .

         Selama berintegasi dengan berbagai kalangan baik anggota Parlemen, corps diplomatic, pengusaha dan akademisi serta organisasi non pemerintah serta kalangan generasi muda Dubes yakin akan dapat meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.

         Diakuinya hubungan kedua negara semakin meningkat pesat dan semakin kuat dan diharapkannya akan semakin memperkokoh , apalagi dengan keanggotaan Indonesia di Badan PBB untuk Organisasi Internasional Maritim (IMO) dimana Indonesia menyerahkan dua Piagam Aksesi Pemerintah Indonesia kepada Sekjen IMO, tentang Pencemaran dari Kapal.

         Lebih lanjut Dubes mengatakan sebagai negara yang merdeka, Indonesia sebagai negara masih relative muda, namun kami bangga dengan sejarah panjang serta kekayaan budaya yang dimiliki.

         Diakui dalam perjalanan banyak tantangan yang dihadapi yang membuat Indonesia semakin bertambah matang dan dalam beberapa tahun Indonesia menunjukkan kemajuan yang sangat berarti khususnya dalam pembangunan ekonomi dan negara yang demokrasi.

         Dalam acara resepsi diplomatic, para undangan mendapat suguhan kuliner Indoensia berupa mie goreng dan sate ayam serta makanan kecil lainnya.

    ***1*** (ZG)

(T.H-ZG/B/M019/M019) 08-09-2012 08:28:12

               

Tidak ada komentar: