Kamis, 20 September 2012

GEMA JOKOWI



GEMA KEMENANGAN JOKOWI SAMPAI DI SWISS

         London, 24/9 (ANTARA) - Gema kemenangan Jokowi sampai ke Bukit Gurten, Bern, Swiss, ketika warga Indonesia yang tergabung dalam Bernindo dan anggota PPI mengadakan acara di Gurten, taman di Kota Bern yang dicapai dengan kereta atau jalan mendaki bukit, pada  Minggu.

        Kumpul-kumpul warga yang tergabung dalam Bernindo selain untuk lepas kangen sambil menikmati hari-hari terakhir musim panas, juga syukuran atas kemenangan menurut hitung cepat Cagub DKI Djokowi-Ahok, demikian keterangan Pensosbud KBRI Bern, Mohammad Budiman Wiriakusumah kepada ANTARA London, Senin.

        Warga Indonesia mengenakan kemeja kotak-kotak, meskipun tidak sama dengan motif kotak-kotak yang menjadi ikon pasangan Jokowi-Ahok. Wamun warga Indonesia berusaha mencari kemeja kotak-kotak.

        Kemeja kotak-kotak pun ada yang terpaksa tertutup dengan jaket, mengingat udara pada siang itu hanya berkisar 20 derajat Celcius.

        Sambil memulai membuka bekal yang mereka bawa dan menyiapkan perlengkapan untuk membakar sate, di sana-sini timbul pembicaraan yang hangat. Mereka sama-sama merindukan seorang pemimpin yang merakyat, yang mau keluar-masuk kampung kumuh untuk mengetahui permasalahan secara langsung dari rakyat kecil.

        Rata-rata warga Indonesia menyadari bahwa tugas yang akan dihadapi Djokowi-Ahok tidak mudah, terutama dalam menghadapi permasalahan yang dihadapi penduduk Jakarta seperti kemacetan, banjir, tidak tersedianya ruang terbuka untuk umum seperti taman apalagi dalam mengubah wajah birokrasi Jakarta yang ruwet.

        Namun demikian mereka merasa yakin bahwa hal tersebut dapat diselesaikan dengan kedekatan Jokowi dengan warga Jakarta.

        Bukan suatu kebetulan bahwa tempat piknik  di siang hari itu dipilih yang berada di tengah Kota yang rindang dan dan sangat ramah dengan lingkungan, sehingga Jakarta dapat mencontoh untuk dapat membuat tempat umum yang ramah seperti di Bern.

        Tampak warga Swiss yang juga berada di taman itu tertarik  harumnya sate yang baru saja dibakar dan akhirnya mereka bergabung bersama warga Indonesia.

        Kesempatan inilah yang digunakan warga Indonesia untuk memperkenalkan tanah air yang selalu dirindukan sambil berharap suatu hari saudara di Jakarta yang kurang beruntung dapat menikmati kehidupan yang lebih baik.

        Tidak mustahil dengan kemenangan Jokowi dapat dijadikan batu loncatan untuk mendapatkannya, demikian Mohammad Budiman Wiriakusumah.  ***1*** (ZG)   
(T.H-ZG/C/S023/S023) 24-09-2012 11:50:25

Tidak ada komentar: