Selasa, 06 November 2012

40 INDUSTRI



                40 INDUSTRI PARIWISATA PROMOSI DI WTM LONDON

               London, 7/11 (ANTARA) - Sebanyak 40 industri pariwisata yang sebagian besar dari Bali berpromosi dan menjual obyek wisata dalam pameran pariwisata terbesar kedua di dunia "World Tourism Market (WTM) 2012" yang berlangsung di gedung Excel London, Inggris, 5-8 November 2012.

               Kasubdit Promosi Wilayah Eropa,  Molly Prabawaty kepada ANTARA London, Rabu mengatakan  Kemenparekraf  menyediakan bahan bahan promosi berupa Booklet, Leaflet, Tourist Map, E Brochure, DVD "Wonderful Indonesia" dan Buku Eksklusif yang masukan dalam  Goody Bag Batik.

                Dikatakannya dengan kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang diundang oleh Ratu Elizabeth di London, awal November, nama Indonesia diharapkan makin dikenal oleh masyarakat di Inggris.

                Menurut Molly, keikutsertaan Indonesia dalam pameran pariwisata WTM London yang menjadi agenda tahun setiap tahunnya makin meningkat.

                Hal ini seiiring dengan jumlah wisatawan Inggris yang berkunjung ke Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat. Tercatat hingga September 2012, wisatawan Inggris yang datang berlibur di Indonesia mencapai 152.379 dibandingkan September 2011 hanya 145.655 wisatawan yang berarti naik 12.96 persen.

                Indonesia mentargetkan sebanyak 200.000  wisatawan dari Inggris, ujarnya . 
          Selain Industri pariwisata , Pemerintah daerah dari Dinas Pariwisata Provinsi Batam dan Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem, Bali serta Dinas Pariwisata Provinsi Bali bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berupaya menjaring wisatan Inggris.

               Dikatakannya untuk memberikan penjelasan kepada pengunjung Kemenparekraf mengajak Duta Wisata Bahari Indonesia 2012, Gunawan Tjipto Adji untuk menjelaskan mengenai wisata bahari khususnya Raja Ampat.

             Selain Putri Pariwisata Indonesia 2012, Reinita Arlin Puspita, dan Putra Batik Nusantara 2012 Muhammad Ihsan Pribadi dan Putri Batik Nusantara 2012 Indah Anggraini yang akan mendemo cara membatik.

              Industri pariwisata berasal dari Bali yang ikut menjual obyek wisata pulau Dewata diantaranya  PT. Bali Ocean Adventure, Ramada Resort Benoa Bali, The Samaya Bali, Samabe Bali Resort & Villas, Santosa Villas & Resort, Ubud Village Bali, Nusa Dua ¿ Bali, KCBJ Tours Bali.

              Selain itu industri pariwisata lainnya yang aktif menjual Indonesia di WTM London diantaranya Vayatour, Komaneka, Smailing Tour, Segara Village, Trans Borneo Adventure Tours, Kura Kura Resort, Panorama Destination Indonesia, The Mulia, Mulia Resort & Villas, , Jeeva Klui Resort, Grand Mirage Resort & Thalasso Bali, Domestic Asia-DMC,
          The Dharmawangsa Jakarta, Hotel Vila Ombak, PT. U & I Holidays, Cocotinos Hotel Group, PT. Tria Uma Wisata Tour & Travel,PT. Tria Uma Wisata Tour & Travel, Bhara Tours, TBA dan Pacto Ltd. Indonesia, dan PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko juga aktif mempromosikan Indonesia.

               Indonesia yang saat ini menfokuskan promosi pada tujuh minat khusus diantaranya ¿Health and Wellness¿ itu di WTM London Kemenparekraf mengajak Tauch Terminal Resort Tulamben & Spa, Kupu Kupu Barong Villas & Free Spa, Queen Villas & Spa,Puri Mas Boutique Resorts & Spa, Lifestyle Retreats, W. Retreat & Spa, The Seminyak Beach Resort & Spa, Suly Resort, Yoga & Spa, Puri Dajuma Beach Eco Resort & Spa,  Tugu Hotels, Exotic Spas & Restaurants,W. Retreat & Spa ikut berpromosi.
           Anjungan Indonesia dengan luar lahan 240 m2 dengan luas kontruksi dan dekorasi 276m2 didekorasi paduan antara modern dan tradisional.

    ***2***(ZG)

(T.H-ZG/B/M019/M019) 07-11-2012 05:05:02

Tidak ada komentar: