Selasa, 20 November 2012

KEPALA BKPM



KEPALA BKPM GELAR PERTEMUAN BILATERAL DI BERLIN

                   London, 19/11 (ANTARA) - Kepala BKPM Dr. Muhamad Chatib Basri  melakukan serangkaian  pertemuan bilateral dengan pihak Jerman di Berlin, diantaranya dengan Parliamentary State Secretary Kementerian Ekonomi dan Teknologi Jerman Peter Hintze dan Senior Vice President Federasi Industri Jerman (BDI) Dr. Stefan Mair. 
         Pertemuan tersebut membahas tindak lanjut dari sejumlah butir-butir kesepakatan kerjasama di dalam Deklarasi Kemitraan Komprehensif Indonesia-Jerman khususnya investasi-perdagangan, teknologi dan energi terbarukan, ujar  Sekretaris II-Pensosbud, Purno Widodo kepada ANTARA London, Senin.

               Dalam pertemuan tersebut Kepala BKPM memberikan penjelasan mengenai situasi politik dan ekonomi terkini di Indonesia, terutama terkait dengan iklim bisnis dan investasi yang akhir-akhir ini dinilai oleh berbagai lembaga rating terus meningkat dan sangat kompetitif sebagai tujuan investasi.

               Dalam kunjungannya ke Jerman, Kepala BKPM berkempatan untuk mengunjungi pabrik pembuatan Volkswagen  (VW) di Wolfsburg yang berjarak sekitar 230 kilometer dari Berlin. Selain melihat secara langsung proses pembuatan mobil-mobil penumpang, Ka BKPM juga melakukan pembicaraan dengan para CEO VW.

              Selama di Jerman, Kapala BKPM juga bertemuan dengan CEO Henkel, perusahaan bahan kimia Jerman yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1974.  Kunjungan ke Henkel dilakukan untuk meyakinkan Henkel melakukan ekspansi bisnisnya di Indonesia.

              Dalam kesempatan itu, CEO Henkel menjelaskan sejak bulan Juli lalu pihaknya telah melakukan diversifikasi bisnis di Indonesia yaitu di bidang beauty care.  Pihak Henkel menyatakan rasa optimismenya bahwa pasar di Indonesia akan memberikan respon positif terhadap produk baru tersebut.

    ***2*** (ZG)

(T.H-ZG/B/M019/M019) 19-11-2012 06:37:45

Tidak ada komentar: