Rabu, 28 November 2012

TESTE OF BALI

"A TASTE OF BALI" PROMOSIKAN BALI DI LONDON

London, 28/11 (ANTARA) - Pulau Dewata Bali bukan saja dikenal dengan keindahan alam dan budaya serta arsitektur bangunan tetapi juga makanan yang berhasil menarik perhatian kalangan masyarakat Inggris dalam acara "A Taste of Bali," yang diadakan di London, Selasa malam.

Acara diawali dengan penampilan penari Ratna Tantra membawakan Tari Bali yang mendapat sambutan dari sekitar 50 undangan yang terdiri dari berbagai kalangan bergerak dalam industri pariwisata di London.

"Kami berupaya memperkenalkan Bali secara utuh kepada masyarakat Inggris," ujar Yenni Maelianawati, salah seorang dari enam kelompok personil Jalan kepada ANTARA London.

Acara A Teste of Indonesia yang diadakan kelompok anak muda yang bergabung dalam Jalan berkolaborasi dengan hotel Metropolitan London berupaya memperkenalkan Bali secara utuh.

Selain menampilkan kesenian berupa tarian Bali juga hidangan makan malam dengan menu khas dari Puri Ganesha dengan menu makanan sehat yang dipelopori oleh Diana van Cranagh.

Dalam acara A Taste of Bali yang juga merupakan culture excange dari seniman Indonesia dan Inggris seperti hasil karya seniman Sinta Tantra yang berdomsili di Inggris memberikan sentuhan Bali dalam karyanya yang monumental Jembatan sepanjang 300 meter yang membela sungai Thames di daerah Canary Wharf disulap Sinta Tantra dengan penampilan yang berbeda dengan karya seni lukis luar ruang dengan warna-warni yang banyak dipengaruhi dari Bali.

Dalam acara A Taste of Bali, Sinta Tantra mencerita tentang keterlibatannya dalam dunia seni Inggris dan bagaimana Bali sangat mempengaruhi karyanya .

Sebelumnya Joy Fleischmann, istri dari Arthur Fleischmann yang menghabis waktu selama dua tahun di Bali (1938/1939) dalam karya photografi dan patung bercerita mengenai kenangan mereka saat menetap di Bali dan juga pengaruh Bali dalam karyanya.

Sementara itu Diana Von Cranagh - pelopor makanan mentah pemilik dan mengelola Puri Ganesha di North Bali Barat bersama-sama dengan sang suami asal Bali berbicara tentang konsep makanan mentah di Asia Tenggara, khususnya sekitar Puri Ganesha.

Diana berkolaborasi dengan Metropolitan dan kepala koki, Kadir Konuk, dan kepala koki Como Shambhala Heidi Flanagan menyediakan makan malam dengan menu khas Bali yang mendapat sambutan dari undangan.***2***(ZG)
(T.H-ZG/B/S006/S006) 28-11-2012 11:13:43



Tidak ada komentar: